10 Hewan Mengerikan Ini Ternyata Dapat Hidup Dalam Tubuh Manusia Loh!

Hewan laba-laba

Anda mungkin sudah sering mendengar atau melihat ada hewan yang dapat hidup dalam tubuh manusia. Faktanya, ternyata ada beberapa hewan yang memang punya kemampuan untuk bisa hidup dalam tubuh manusia.

Semakin hari keluhan akan kesakitan yang diakibatkan kejadian tidak terduga seperti adanya hewan di dalam tubuh semakin meningkat. Dilansir dari idntimes.com, berikut ini 10 kejadian hewan yang pernah hidup di dalam tubuh manusia.

1. Amoeba yang masuk melalui hidung

Hewan Amoeba (Source)

Amoeba jenis ini biasa dijuluki “amoeba pemakan otak”. Jenisnya biasanya terdapat di kolam, danau, sungai dan sumber air panas. Memasuki sistem syaraf pusat lewat hidung.

2. Laba-laba di perut

Laba-laba (Source)

Kejadian ini dialami oleh Dylan Maxwell, seorang warga Australia yang baru pulang berlibur di Bali. Dia mengalami keluhan pada bagian pusar hingga dadanya dan memeriksakannya ke dokter lalu menemukan laba-laba kecil yang masuk ke dalam tubuhnya.

3. Cacing pada ginjal

Cacing dalam ginjal (Source)

Seorang wanita asal Ceko pada 2014 silam sempat mengeluh kesakitan pada perutnya. Akhirnya ditemukan bahwa cacing sepanjang 10 sentimeter bertahan di tubuhnya dan masuk melalui ikan mentah yang sempat dimakannya.

4. Kutu di telinga

Kutu dalam telinga (Source)

Hal ini banyak dialami mereka yang tinggal di negara tropis. Kutu yang berukuran kecil bisa saja masuk ke dalam telinga. Sehingga penting untuk memeriksakan kebersihan telinga secara berkala.

5. Cacing di mata

Cacing dalam mata (Source)

Seorang pria bernama John Matthews asal Iowa, Amerika Serikat, pernah mengalami kejadian aneh saat memeriksakan keluhan matanya dan ternyata ditemukan cacing pada retinanya.

6. Larva di mata

Larva dalam mata (Source)

Mungkin ini akan dianggap berlebihan, namun nyatanya larva memasuki mata pernah dialami oleh seorang bocah 5 tahun dari Honduras. Di matanya ditemukan larva yang telah bertelur sehingga harus diangkat dengan operasi.

7. Belatung di telinga

Belatung (Source)

Kejadian ini menjadi kasus yang paling banyak dilaporkan di China dan Amerika Serikat. Telur belatung yang bisa dibawa oleh serangga menjadikan hewan ini dengan mudah masuk ke dalam tubuh.

8. Ikan di paru-paru

Ikan (Source)

Memasukkan ikan ke dalam tubuh dengan dikunyah tentu hal yang wajar. Namun keberadaan ikan menjadi tidak wajar jika terdapat di paru-paru. Hal itulah yang pernah menjadi kasus bagi anak-anak di India.

9. Bugs di kulit kepala

Bugs (Source)

Jangan pernah sekali-kali meremehkan kebersihan kepalamu. Bugs sejenis belatung pernah ditemukan di kepala seorang pria asal Colorado yang mengeluh sakit kepala.

10. Cacing di otak

Cacing (Source)

Seorang pria berusia 50 tahun di China, pernah melaporkan keluhannya mengalami sakit kepala yang tidak berkesudahan. Setelah diperiksa ternyata terdapat spesies cacing sprometra erinaceiuropaei di dalam otaknya.

Nah, dari fakta-fakta ini mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Tetap saja, mencegah lebih baik daripada mengobati, ya guys!

Loading...