10 Pekerjaan Aneh Yang Hanya Ada di Negara India, Nomor 8 Penjaga Sendal!

Tidak hanya dikenal sebagai negara industri film Bollywood, India juga dikenal sebagai negara yang kaya akan keunikannya. Salah satu keunikan yang dimiliki masyarakat India adalah dalam hal bidang pekerjaan. Pekerjaan sebagai karyawan di sebuah perusahaan sudah menjadi hal biasa di berbagai negara.

Namun, bagaimana bila pekerjaan seperti mengantre ATM untuk orang lain atau membawakan helm? Dilansir dari Grid.ID, tentu pekerjaan-pekerjaan semacam itu hanya ada di India. Mau tahu pekerjaan apa saja yang hanya ada di India? Yuk simak selengkapnya dibawah ini:

1. Tukang Antre (lineman)

Ketika seseorang malas untuk mengantre ATM, tiket atau hal lainnya, mereka dapat mempekerjakan lineman untuk antre antas nama mereka. Dan mereka akan menerima bayaran untuk pekerjaan itu.

2. Peniup Minuman Panas

Jika tak sabar dengan minuman panas, orang India dapat menyewa orang untuk meniupnya sampai minuman itu siap untuk diminum.

3. Peniup Mehndi

Mehndi atau hiasan tangan yang digambar dengan henna susah sekali kering, namun orang India bisa tenang karena ada orang yang bekerja untuk meniup mehndi mereka sehingga tak perlu khawatir jika mehndi mereka rusak.

4. Pendengar Ejekan

Jika orang-orang India bosan mendengar keluhan orangtua, saudara atau tetangga, mereka cukup membayar pendengar keluhan untuk mendengarkan semua ejekan sedang orang-orang bebas melakukan hal yang mereka suka.

5. Penolak Pernikahan

Mengatakan tidak kepada orang yang meminta kita untuk menikah secepatnya itu sangat melelahkan, namun dengan membayar seorang penolak pernikahan, dia akan mewakili kita untuk menjawab tidak kepada semua orang.

6. Penjawab Pesan Grup WhatsApp Keluarga

Jika seseorang merasa bosan dan jengkel dengan grup WhatsApp keluarga, namun sungkan untuk keluar dari grup, orang dapat menyewa seseorang untuk membaca dan berpartisipasi dalam semua pesan grup WhatsApp keluarga atas nama kita.

7. Murid Pengganti

Di India, jika kita tak sanggup mewujudkan keinginan orangtua untuk menjadi insinyur atau jurusan lainnya, kita dapat mempekerjakan seseorang untuk menggantikan kelas atas nama kita sementara kita dapat mengikuti sesuatu yang diimpikan.

8. Penjaga Sandal

Di India, orang-orang sering kehilangan sandal di luar kuil karena dicuri. Penjaga sandal ini akan mengamankan sandal orang-orang sehingga mereka bisa beribadah di kuil dengan tenang.

9. Pembawa Helm

Gaya rambut orang India akan rusak jika memakai helm, sementara jika tidak memakai helm polisi akan menilangnya. Sebagai solusi, mereka akan mempekerjakan seseorang untuk memegang helm sampai mereka melihat polisi, baru mereka akan memakainya.

10. Penawar Harga

Jika seseorang menginginkan sebuah pakaian di salah satu toko, orang India bisa menyewa seseorang yang bisa menawar harga pakaian untuknya.

Loading...