11 Benda Aneh Yang Pernah Masuk Dalam Tubuh Manusia, Dari Sikat Gigi Sampai Silet!

via: liputan6.com

Banyak hal-hal tak terduga masuk dalam tubuh manusia tanpa disengaja. Baik karena tertelan atau karena tertinggal saat operasi bedah. Contohnya beberapa benda ini yang berhasil diangkat dari tubuh manusia, baik karena masuk lewat mulut atau karena tertinggal saat operasi.

Mau tahu benda apa saja yang pernah tertinggal dalam tubuh manusia? Sebagaimana dilansir dari liputan6.com, berikut 11 benda yang pernah masuk dalam tubuh manusia. Semoga dengan ini, Anda semakin hati-hati dalam bertindak:

1. Perhiasan

Seorang wanita paruh baya berpenampilan rapi, datang ke Unit Gawat Darurat. Menurut Ali Sadek, MS, MA, MD, PhD, kontributor Quora, pemeriksaan fisik tidak memperlihatkan apa-apa.

Namun, hasil rontgen di bagian perut menunjukkan bahwa ada benda-benda yang mirip perhiasan di dalam usus kecil wanita tersebut. Wanita itu ternyata menelan perhiasannya agar suaminya tidak memberikan perhiasan tersebut ke selingkuhannya.

2. Uang Koin

Sebuah artikel di International Journal of Emergency Medicine menuliskan tentang seorang bocah empat tahun, yang tanpa sengaja menelan benda aneh berupa koin Dolar Taiwan yang besar. Hasil X-Ray mengkonfirmasi hal tersebut. Untuk menghindari operasi, dokter memberikan obat yang bersifat laksatif dan koin tersebut keluar dari tubuh sang anak 28 hari kemudian.

3. Sikat Gigi

Sebuah artikel di Journal of Ayub Medical College melaporkan kasus pria yang menelan sikat gigi. Pria berusia 55 tahun ini harus menunggu selama dua minggu setelah menelan sikat gigi, untuk pergi ke dokter dengan keluhan perutnya yang sakit. Operasi pun dilakukan untuk mengangkat benda ini.

4. Silet

Tiga orang dokter menceritakan dalam International Journal of Surgical Case Reports, tentang seorang pria yang menelan silet tanpa alasan yang jelas. Pria 25 tahun itu mengeluhkan perutnya yang merasa sakit. Sinar X memperlihatkan ada sebuah pisau silet dalamtubuhnya. Bahkan, benda itu sudah mencapai umbai cacingnya.

5. Tusuk Gigi

Seorang pria berusia 50 tahun datang ke UGD dengan nyeri pada perut dan saluran kemih. Jurnal medis Jerman DMW, melaporkan pria itu menelan tusuk gigi. Benda itu berada di usus kecil pria tersebut ketika melakukan pemindaian ultrasonik.

6. Obeng

Sebuah jurnal medis Denmark melaporkan sebuah kasus yang terjadi pada pria 58 tahun. Dia mengalami penumpukan nanah di pantat. Setelah tim medis menyelidiki, ditemukan obeng terselip di rektum (ujung usus besar, sebelum anus). Untung saja pria tersebut selamat setelah menjalani operasi pengangkatan obeng.

7. Tulang ikan

Ini mungkin terlihat biasa. Namun, tulang ikan ini masuk ke dalam kelenjar tiroid seorang wanita 31 tahun. Dalam artikel yang diterbitkan Case Reports ini Medicine, tulang ini menempel di tenggorokannya dan membuat jalan menuju kelenjar tiroidnya.

Menurut para dokter, tulang ikan bukanlah hal yang mudah untuk ditemukan.

8. Sarung tangan plastik

Ahli bedah kebingungan ketika menemukan sepuluh sarung tangan plastik di rektum seorang pria dengan gangguan jiwa berusia 55. Kasus yang ditulis dalam Case Reports in Surgery menunjukkan, pasien tersebut mengalami gangguan yang membuatnya ingin mengonsumsi benda bukan makanan.

9. Kutu

Menurut dokter spesialis kulit di New York, Amerika Serikat, Joshua Zeichner, seorang lansia datang kepadanya dengan keluhan tahi lalat yang bergerak. Ketika dokter tersebut memeriksa, benda itu ternyata bukanlah tahi lalat melainkan kutu yang bersarang di bawah kulitnya.

10. Peluru

Seorang dokter mengatakan pada kontributor Reddit, bahwa seorang pria datang dengan beberapa peluru di rektumnya. Pria itu ternyata memiliki wasir yang sangat gatal dan menggunakan peluru 50 mm untuk menggaruknya. Benda tersebut tersangkut

11. Spons

Seorang pengguna Reddit yang sedang menjalani pelatihan untuk menjadi konselor dalam kasus perkosaan pernah mendapat cerita tak terduga. Salah satu dokter yang memberikan presentasi dalam pelatihan tersebut pernah menemukan kasus spons di rahim pasiennya.

Awalnya, dipikir benda itu adalah alat kontrasepsi ternyata spons pembersih mobil.

Loading...