25 Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam Untuk Kecantikan dan Juga Kesehatan Wanita dan Pria

Manfaat tidur tanpa celana dalam

Ilustrasi tidur

Manfaat tidur tanpa celana dalam bagi wanita belum begitu banyak diketahui publik. Ya, memang terdengar aneh dan agak asing, tapi tentu saja Anda harus tahu manfaatnya jika tidur tanpa celana dalam efeknya bagi kecantikan Anda. Masih penasaran soal tidur tanpa celana dalam dan efeknya bagi kecantikan?

Tidur adalah aktivitas manusia untuk memulihkan kondisi tubuh setelah seharian beraktivitas dengan berbagai macam masalah hidup. Nah, saat tidur ini, tubuh akan melakukan berbagai macam aktivitas yang tentu tidak Anda sadari karena diluar sadar Anda. Misalnya pembentukan sel darah baru dan penghapusan racun oleh organ hati.

Karena itulah, tidur yang berkualitas sangatlah dibutuhkan oleh siapa saja. Banyak cara yang dilakukan untuk membuat tidur lebih nyaman, seperti memakai bantal, telanjang dada, menggunakan guling dan tidur tanpa celana dalam. Mungkin bagi sebagian orang tidur tanpa menggunakan celana dalam bahkan tanpa memakai busana masih dianggap tabu.

Namun ternyata banyak manfaat yang didapat jika kita tidur tanpa menggunakan celana dalam. Sekitar 30 % dari masa hidup kita dihabiskan dengan tidur. Hal ini karena tidur memang sangat penting untuk mengistirahatkan badan dan pikiran setelah seharian beraktivitas, sebagaimana dilansir dari manfaat.id.

Namun kita tidak hanya membutuhkan tidur yang cukup saja, karena tidur yang tepat adalah bagaimana kita bisa memanfaatkan waktu beristirahat tersebut dengan sebaik-baiknya. Salah satu cara tidur yang dapat memberikan banyak manfaat adalah tidur tanpa celana dalam. Tidak hanya membuat kita merasa lebih nyaman, namun tidur tanpa celana dalam juga sangat bagus untuk kesehatan, berikut penjelasannya :

Manfaat tidur tanpa celana dalam untuk kesehatan:

1. Menjaga kualitas sperma

Sejumlah peneliti menyatakan bahwa tidur tanpa menggunakan celana dalam akan membuat testis lebih leluasa untuk bernapas. Hal ini sangat bagus untuk meningkatkan suhu pada testis. Saat testis bisa bernapas dengan baik karena aliran darah mengalir dengan lancar maka jumlah sperma yang dihasilkan pun akan terus meningkat.

Tentunya jumlah sperma yang banyak ini juga memiliki kualitas yang baik.

2. Meningkatkan kualitas tidur

Dalam sejumah study disebutkan bahwa memajamkan mata hingga terlelap dengan memakai pakaian dapat mengganggu kualitas tidur seseorang. Hal ini dikarenakan tidak semua bahan pakaian memiliki kemampuan beradaptasi pada suhu tubuh. Terlebih jika pakaian yang digunakan terlalu ketat, tentunya akan sangat mengganggu aliran darah.

Hal ini tentunya tidak menjadi masalah saat kita berani memutuskan untuk tidur tanpa celana dalam. Bagian yang biasanya merasa terkekang oleh pakaian pasti akan merasakan kebebasan, pikiran akan rileks, suhu menjadi dingin dan tentunya kita bisa tidur dengan nyenyak.

Kualitas tidur yang baik akan membuat badan kita menjadi lebih bugar saat terbangun keesokan harinya.

3. Mencegah resiko terkena infeksi

Mungkin sebagian dari kita ada yang beranggapan bahwa tidur tanpa celana dalam akan membuat bakteri lebih leluasa untuk berkembang biak. Namun gagasan ini tidak sepenuhnya benar.

Salah seorang direktur medis, Dr Gillian Dean menyebutkan bahwa belum ada satu pun penelitian ilmiah yang menyatakan ada hubungan antara telanjang dengan tertular infeksi.

Direktur Planned Parenthood New York City menambahkan bahwa tidur tanpa celana dalam dapat mengurangi resiko terkena infeksi pada daerah genital karena alat kelamin mendapatkan banyak udara yang membuatnya tidak lembab.

Hal ini tentunya juga harus diiringi dengan kewaspadaan sebelum anda mulai terlelap. Pastikan anda mensterilkan kasur, bantal dan peralatan tidur lainnya sebelum anda beranjak tidur dengan melepas celana dalam anda.

4. Mencegah insomnia

Suhu tubuh manusia biasanya akan berubah dan mencapai puncuk antara pukul 12 malam hingga 4 pagi. Oleh karena itu, pada jam-jam tersebut kita biasanya lebih sulit untuk tidur dengan pulas karena kepanasan.

Namun, hal ini tidak dirasakan bagi mereka yang tidur tanpa celana dalam. Dengan melepas celana dalam saat tidur maka seseorang dapat tidur lebih lama karena suhu terasa sejuk setiap saat.

5. Meningkatkan kinerja kelenjar sebasea

Kulit yang dibiarkan tanpa pakaian dapat menyerap lebih banyak nutrisi daripada kulit yang tertutup oleh pakaian. Hal ini akan mempengaruhi sistem metabolisme tubuh. Tidur tanpa celana dalam akan membantu meningkatkan kinerja kelenjar sebasea dan merangsang sekresi pada kelenjar keringat.

6. Mengurangi bau tidak sedap

Aroma tidak sedap yang muncul pada vagina kerap menjadi permasalahan yang mengganggu pikiran wanita. Bagi anda yang mungkin mengalami masalah bau tidak sedap pada daerah kewanitaan, anda bisa mencoba untuk mulai tidur tanpa celana dalam.

Daerah miss V yang lembab dan tertutup rapat oleh pakaian memiliki potensi untuk menimbulkan bau tidak sedap. Hal ini karena adanya keringat yang berlebih, sirkulasi udara yang kacau dan pertumbuhan bakteri.

7. Menjadikan hubungan lebih harmonis

Bagi anda pasangan yang telah resmi menikah, tidur telanjang tanpa celana dalam akan membuat hubungan rumah tangga menjadi lebih harmonis. Ini karena anda dan pasangan anda akan merasa lebih intim saat melakukan kontak kulit.

Sentuhan kulit ini akan membantu merangsang produksi hormon oksitosin dan menjadikan suasana hati anda dan pasangan terasa rileks saat sedang berhubungan seksual.

8. Menurunkan tekanan darah

Bagi anda para pasangan yang tidur tanpa celana dalam atau telanjang dapat mengurangi tingkat stress melalui kontak fisik. Selain itu, hal tersebut juga dapat meningkatkan libido dan kepercayaan diri seseorang.

Hormon oksitosin yang terus meningkat akan membuat tekanan darah semakin menurun sehingga aktivitas ini mampu mendongkrak sistem kekebalan tubuh serta mengurangi tingkat depresi.

9. Mengurangi perkembangan bakteri pada area selangkangan

Aktivitas yang kita lakukan setiap harinya dapat memacu tubuh untuk mengeluarkan keringat. Biasanya daerah yang paling banyak menyimpan keringat adalah bagian antara paha. Area tersebut merupakan lahan empuk yang akan membuat bakteri semakin berkembang.

Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mengurangi perkembangan bakteri tersebut adalah dengan melepas celana dalam saat tidur. Jika bakteri tidak banyak berkembang maka ruam pada area selangkangan pun dapat berkurang.

10. Membantu menurunkan berat badan

Meskipun sulit dipercaya, namun tidur tanpa celana dalam memang dapat membantu menurunkan berat badan. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Journal of Diabetes, menyebutkan bahwa kondisi tidur yang sejuk (tanpa celana dalam) dapat membantu mengaktifkan lemak dalam menghangatkan tubuh.

Saat lemak dalam keadaan aktif, maka hal ini akan berpengaruh pada berat badan. Disisi lain, tidur tanpa celana dalam juga membantu menurunkan kadar hormon kortisol, mengontrol rasa lapar dan mempertahankan energi. Alhasil, badan akan penuh energi dan tidak merasa lapar saat bangun dipagi hari.

Manfaat tidur tanpa celana dalam untuk kesehatan lainnya:

11. Lebih berenergi dan segar saat bagun

12. Membantu meredakan sakit

13. Menambah keintiman bersama pasangan

14.Merangsang kelenjar minyak

15. Mencegah terjadinya infeksi BV (Bacterial vaginosis)

16. Mencegah gatal

17. Merangsang kelenjar keringat

18. Menurunkan resiko terkena infeksi saluran kencing

19. Membuat kulit bebas bernapas

20. Mencegah resiko infeksi jamur

21. Membuat vagina lebih bebas bernapas

22. Menyehatkan alat reproduksi

23. Membantu menurunkan rasa lemah, letih dan lelah

24. Menjaga hubungan seks yang bergairah

25. Membuat perasan lebih rileks

Manfaat tidur tanpa celana dalam untuk kecantikan :

1. Mencegah terjadinya penuaan dini

Menurut salah satu pakar naturopati, Natasha Turner, menyatakan bahwa tidur dalam suhu yang terlalu hangat akan mengganggu pertumbuhan dan produksi hormon melatonin. Padahal, keduanya merupakan aktivitas yang sangat penting untuk menjaga kulit dari resiko penuaan dini.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya mulai sekarang kita tidur tanpa celana dalam untuk menghindari munculnya tanda-tanda penuaan dini yang dapat mengganggu penampilan.

Efek samping tidur tanpa celana dalam:

1. Kurang nyaman

2. Risi

Tidur tanpa celana dalam memang masih dianggap tabu bagi sebagian orang. Namun nyatanya, banyak manfaat yang didapat dari melepas celana dalam saat tidur. Bukan hanya untuk menjaga kesehatan, aktivitas tersebut juga menjadikan kita terlihat lebih segar dan awet muda.

Loading...