3 Fakta Unik Yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Nomor 2 Paling Mengerikan

Takukah Anda bahwa banyak fakta unik di dunia ini tidak banyak diketahui orang. Sebagai pengetahuan saja, berikut ini ada fakta unik yang selama ini tidak banyak diketahui orang dan semoga bisa menambah wawasan Anda. Salah satunya, aluminium lebih berharga daripada emas.

Dilansir dari tribunnews.com, inilah sejumlah fakta-fakta unik tersebut. Yuk, simak!

1. Pada tahun 1880-an, aluminium lebih berharga daripada emas

Apakah Anda tahu bahwa pada pada tahun 1880-an, aluminium yang saat ini dijadikan sebagai peralatan memasak, kaleng minuman ringan, pesawat terbang, mobil, pagar pembatas, dan masih banyak lagi ternyata punya nilai yang lebih berharga dibandingkan emas.

Bahkan dulu, wanita kaya bukan wanita yang punya banyak emas seperti saat ini tetapi wanita yang punya perabot rumah berbahan aluminum semua. Bahkan Napoleon biasa menyediakan alat makan yang terbuat dari aluminium untuk para tamu penting dan terhormat.

Sayangnya, aluminium kehilangan posisinya saat proses ekstraksi aluminium dari Hall-Heroult ditemukan. Proses ini memungkinkan aluminium untuk diekstraksi dalam skala besar, dan pada tahun 1891 harga aluminium turun sampai di bawah 1 dolar per pon.

Ketika Wright Brothers menemukan penerbangan pertama mereka, mereka menggunakan bak mesin aluminium ringan sebagai bagian dari mesin mereka. Pada saat itu harga aluminium turun menjadi $ 0,30 per pon.

2. Mumi laki-laki Irlandia sering ditemukan dengan mutilasi puting susu


Tahukah Anda jika para Arkeolog telah menemukan sejumlah mumi laki-laki Irlandia, yang biasa dikenal dengan ‘tubuh rawa’, di perbatasan antara kerajaan Irlandia kuno. Salah satu tubuh rawa yang paling terkenal adalah ‘Old Croghan Man’.

Lokasi tubuh ini dan ornamen mahal yang menghiasi mereka membuat para ahli percaya bahwa mereka adalah pengorbanan kerajaan. Namun di Irlandia kuno, ketundukan mereka ditunjukkan dengan mengisap puting sang penguasa.

Karena para ahli ini percaya, setelah membunuh rajanya, puting susu mereka dipotong untuk menandai dia sebagai penguasa yang ditolak.

3. Jerapah dan manusia memiliki jumlah tulang leher yang sama


Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh Jerapah yakni punya leher yang panjang. Jerapah dianggap sebagai hewan tertinggi di dunia, Jerapah, sering diasumsikan memiliki tulang leher dalam jumlah banyak karena lehernya yang panjang.

Namun ternyata, asumsi tersebut salah. Faktanya Jerapah memiliki jumlah tulang leher yang sama dengan manusia, yaitu hanya tujuh vertebrata.