5 Bentuk Bokong Wanita, Bentuk Bokong No 4 Paling Banyak Disukai Pria, Ternyata Karena Hal Ini

Anda mungkin tidak pernah menyadari bahwa setiap wanita dianugrahi bokong yang berbeda-beda. Bentuk bokong wanita ditentukan berdasarkan bentuk panggul dan juga tulang pinggul, jumlah anak dan juga bagaimana otot bokong terhubung dengan tulang paha wanita tersebut.

Adalah Matthew Schulman, M.D., seorang ahli bedah plastik dari New York, mengungkapkan bahwa terdapat beberapa tipe bokong yang dimiliki wanita. Berdasarkan hasil observasinya, berikut adalah tipe-tipe bokong wanita serta trik memilih bentuk celana dalam yang sesuai, sebagaimana dilansir dari okezone.com:

1. Bentuk bokong persegi

Bokong berbentuk persegi (Source:Okezone.com)

Menurut Schulman, bentuk bokong persegi adalah yang paling banyak dimiliki oleh para wanita, terutama para wanita berusia muda. “Pemilik bentuk bokong persegi, pinggul dan panggulnya memiliki lebar yang sama,” ujarnya.

Pakaian dalam berpotongan rendah di bagian pinggul, seperti bikini dan thong cocok dikenakan oleh wanita dengan bokong kotak dan datar. Hindari celana dalam dengan bagian pinggir yang elastis lantaran akan membuatnya terlihat longgar.

2. Bentuk bokong V-shape

Bokong bentuk V-Shape (Source:Okezone.com)

Bila garis antara panggul dan sudut pinggul lebih ke dalam maka bokong Anda terlihat berbentuk V dari belakang. Bentuk ini lazimnya ditemukan pada wanita berbahu lebar dan bagian pinggul yang sangat sempit. Pilihlah celana dalam berjenis brief, hipsters, celana dalam berpotongan rendah atau bikini tanpa potongan di pinggulnya. Salah memilih celana dalam membuat bokong V-shape akan terlihat kendur.

3. Bentuk bokong A-shape

Bentuk bokong A Shape (Source:Okezone.com)

Wanita yang memiliki pinggul lebar kemungkinan memiliki bentuk bokong yang lebih lebar dan terlihat seperti bentuk A dari belakang. Umumnya bentuk bokong ini dimiliki oleh wanita dengan bentuk tubuh seperti buah pir. Jenis bokong ini juga cenderung memiliki bentuk paha yang lebih lebar.

Disarankan untuk memilih celana dalam yang nyaman berpotongan tinggi. Misalnya, jenis bikini, celana dalam berpotongan rendah yang terbuat dari stretchy lace, seamless, dan pinggiran laser cut. Hindari model celana dalam yang elastis dan membuat paha menjadi tidak nyaman.

4. Bentuk bokong bulat

Bentuk bokong bulet (Source:Okezone.com)

Bentuk bokong bulat tampaknya menjadi yang paling banyak digemari pria. Bagaimana tidak, Kim Kardashian, Beyonce, dan Jennifer Lopez adalah beberapa selebriti dunia yang memiliki jenis bokong satu ini. Hal ini karena bentuk bokong mereka dianggap seperti menantang gravitasi.

Ingin memiliki bentuk bokong bulat? Mulailah dengan memperkuat otot-otot bokong. Bentuk bokong bulat membutuhkan lebih banyak potongan kain. Bila tidak, bagian selangkangan celana akan bergeser ke belakang sehingga menarik bagian depan celana dalam Anda. Pilihlah jenis celana dalam, seperti thong dan briefs berpotongan tinggi dengan material yang elastis.

5. Bentuk bokong hati terbalik

Bentuk bokong hati terbalik (Source:Okezone.com)

Bentuk hati terbalik terlihat datar di bagian atas dan lebih penuh di bagian bawahnya. Bentuk bokong ini memiliki pinggul dan bokong yang cenderung bulat, namun ada volume yang lebih banyak di bagian luar bawah bokong.

Lantaran bagian bawah bokong dan pinggul lebih penuh, maka pilihlah celana dalam berjenis boyshort, hipsters, atau bikini berpotongan rendah. Pastikan celana dalam yang dipakai memiliki cakupan di seluruh bokong agar tak terlihat kendur. Potongan di bawah lipatan bokong Anda akan membuat bokong terlihat lebih naik.