7 Fakta Terselubung dari Grace Natalie, Ketua Umum PSI yang Cantik Jelita, No 7 Bikin Penasaran!

via tribunnews.com

Ada satu sosok wanita cantik yang belakangan menjadi perbincangan publik. Bukan hanya karena dia adalah ketua sebuah partai baru, tapi dia juga masih sangat muda namun sudah berani mendirikan partai keberadaanya masih dianggap enteng oleh partai-partai yang sudah lama berdiri.

Namun meskipun begitu, partai besutannya justru berhasil lolos verifikasi untuk pemilu tahun 2019 mendatang. Lalu, siapa sosok yang di maksud? Dia adalah Grace Natalie.

Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat itu berhasil mengejutkan publik dengan melayangkan sindiran tajam pada partai politik senior saat memberikan sambutan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2019 di kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) di Jakarta, Minggu (18/2/2018).

Sosoknya pun berhasil membuat netizen semakin penasaran dan mencari tahu siapa Grace Natalie. Mungkin banyak yang belum tahu kalau wanita cantik ini ternyata mantan pembawa berita di beberapa stasiun TV. Penasaran kan pada sosok wanita smart ini?

Sebagaimana dilansir dari tribunnews.com, simak 6 fakta menarik dari Grace Natalie yang belum banyak diketahui publik.

1. Awal Karier Grace Natalie

Grace Natalie mengenyam pendidikan menengahnya di SMAK 3 BPK Penabur, Jakarta. Setelah lulus ia mengambil jurusan akuntansi di IBII (Institut Bisnis dan Informatika Indonesia).

Awal perkenalannya dengan dunia jurnalistik adalah saat dirinya mengikuti kompetisi SCTV Goes To Campus dan meraih kemenangan untuk wilayah Jakarta. Ketika ditandingkan lagi di tingkat nasional, ia masuk lima besar. Dari sinilah pintu masuk ke dunia pertelevisian mulai terbuka baginya.

2. Kariernya di dunia Jurnalistik

Dari SCTV Goes to Campus ini, Grace mulai menapaki karier di dunia jurnalistik. Setelah lulus kuliah, ia menjadi salah satu penyiar Liputan 6. Dalam waktu tiga tahun kariernya makin menanjak dan ia sempat berpindah-pindah stasiun TV. Dari SCTV ia pindah ke ANTV, dan tak lama kemudian dari ANTV ia pindah lagi ke TVOne mengikuti seniornya, Karni Ilyas.

Ketika bekerja di TVOne ia mengikuti kursus kilat di Maastricht School of Management, Belanda dari bulan Januari hingga April 2009.

Grace pernah beberapa kali melakukan wawancara ekslusif dengan tokoh-tokoh internasional seperti misalnya Abhisit Vejjajiva (Perdana Menteri Thailand), Jose Ramos Horta (presiden Timor Leste), Steve Forbes (CEO Majalah Forbes), George Soros, dll.

Tak hanya bertugas di studio, Grace juga masih sering turun ke lapangan melakukan peliputan, termasuk peristiwa-peristiwa yang beresiko. Ia pernah ditugaskan meliput tragedi tsunami Aceh pada akhir 2004, meletusnya Gunung Talang di Sumatera Barat yang saat itu tengah berstatus “Awas”, dan konflik horizontal di Poso, Sulawesi Tengah.

Pada Agustus 2009 ia juga meliput penggerebekan teroris di Temanggung, Jawa Tengah di mana terjadi tembak menembak antara polisi dengan teroris. Menghadapi segala tantangan dalam pekerjaannya ia selalu berpedoman pada prinsip “Di mana pun aku berada, harus berkarya sebaik mungkinā€¯.

3. Prestasi

Untuk prestasinya sendiri, Grace menjadi salah satu pembawa acara berita terfavorit. Popularitasnya ini ditunjukkan lewat gelar Anchor of the Year 2008 dan Runner Up Jewel of the Station 2009 versi blog News Anchor Admirer.

Ia juga pernah terpilih sebagai salah satu dari 100 wanita terseksi 2009 versi FHM Indonesia. Pada bulan Juni 2012, Grace Natalie resmi meninggalkan tvOne untuk menjadi CEO Saiful Mujani Research and Consulting.

4. Keputusannya Terjun ke Dunia Politik

Pada 2014, ia pun banting setir ke dunia politik. Terkait pilihannya untuk terjun ke dunia politik, ia mengatakan melalui channel Youtube Net TV, “Saya memang enggak punya pengalaman di bidang poltik, semenjak keluar dari tv saya bergabung dengan lembaga survei politik.”

Grace menceritakan awal ketetarikannya mendirikan sebuah partai adalah saat dirinya mulai bergabung di lembaga konsultasi politik, mulai saat itu di bertekad untuk menciptakan partai yang bebas korupsi. “Saya jadi CEO disebuah konsultan politik, itu membuat saya ingin membuat partai yang bebas dari korupsi,” tambah Grace.

Ibu dari dua anak itu mengungkapkan bahwa ia ingin mengajak anak muda Indonesia untuk mengisi lembaga pemerintah.

5. Istri Seorang CEO

Mantan pembawa acara ini merupakan istri dari Kevin Osmond. Kevin Osmond merupakan CEO dan Founder dari Pinterous. Pinterous adalah sebuah aplikasi yang sengaja diciptakan untuk mempermudah orang-orang yang ingin mendesain dan mencetak langsung hasil cetakannya.

6. Ibu dua orang anak

Dalam unggahan di Instagram-nya, Grace terlihat memiliki dua orang anak. Dua anak laki-lakinya itu ia bernama Kenzo dan Kael.

7. Dituduh Selingkuh Dengan Ahok

Sebuah akun Twitter bernama @hulk_idn dan IG @prof.djokhowie tiba-tiba memporting sebuah berita yang membuat orang tiba-tiba kaget. Akun itu menyebarkan sebuah berita yang menuding bahwa Ketua PSI, Grace Natalie dengan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) berselingkuh.

Namun, akun tersebut kini mendadak hilang. Mulanya, Ketua PSI, Grace Natalie mengunggah sebuah video melalui akun Twitter @grace_nat yang menyatakan bahwa akun @Hulk_id tidak bisa menunjukkan bukti.

Grace Natalie mengunggah sebuha video yang berdurasi 1 menit. “Batas waktu 1x 24 jam sudah selesai, hingga detik ini tidak ada secuil bukti yang bisa ditampilkan hulk untuk mendukung ucapannya, jadi terbutkikan hulk memproduksi konten-konten sampah yang tidak berdasarkan fakta, hanya bertujuan untuk merusak nama baik seseorang

Bro dan sis, terimakasih sudah membantu menyebrakan video kemarin yang saya buat, dan saya banyak input dan informasi siapa orang dibalik hulk, dan akun serupa yang sering menyebarkan fitnah,” tulisnya.

Dalam video tersebut, Grace Natalie juga mengungkapkan meminta bantuan ke publik untuk merilis akun-akun yang menyebar fitnah. Grace menambahkan, upaya tersebut agar tidak ada korban lagi setelah dirinya. Tak hanya mengunggah video tersebut, Grace Natalie juga menuliskan bahwa tidak ada bukti lantaran hulk telah memfitnah.

Grace bahkan meminta agar akun hulk_id dan akun serupa lainnya agar segera ditangkap. “Namanya jg fitnah mana ada bukti smp kiamat. Yg setuju akun @Hulk_idn dan akun produsen fitnah lain di RAS & admin ditangkap tolong RT,” tulisnya.

Melihat video tersebut, netizen lantas memberikan komentar bahwa kedua akun tersebut telah hilang.

@abellino_jr: Sudah take down tuh akun hulk. User not found.

@yhmidd: doi kaburrr, ganti nama akun berkali2 wkwk terakhir @sibutex_com lalu ilang lagj

@kcireluas: Udah ilang tuh.. User not found.

Sebelumnya, Grace melaporkan pengguna akun Twitter, @hulk_idn dan akun Instagram, @prof.djokhowie.

Pasalnya, dua akun media sosial itu dinilai melakukan fitnah terhadap dirinya. Disebutkan di dua akun media sosial itu, Grace berselingkuh dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bahkan, perselingkuhan itu berakhir di lokasi tidur.

Ia juga merasa difitnah, karena cuitan itu menyebutkan, ada hubungan suami-istri agar bisa kenal dengan sembilan taipan. “Jadi kami melaporkan agar polisi mengusut karena sudah ada UU yang melindungi Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik,” kata Grace.

Sementara itu, dari pihak Ahok, sang adik, Fifi Lety mengungkapkan bahwa isu yang beredar tersebut merupakan fitnah belaka.

Begini catatan Fify Lety selengkapnya:

“Hari ini, Tiba2 byk Wartawan tlp dan wa Aku Lagi.

Ampun kali ini soal apa lagi??? “

Aku izin mau minta tanggapan dari keluarga Pak Ahok soal :

Ketum PSI Grace Natalie Yg melaporkan pengelola akun Twitter @Hulk_idn ke polisi yang menuduh Grace telah berselingkuh dengan Ahok.? “

(ini cuma contoh salah satu pertanyaan Wartawan). Ya uda Aku jawab semua Di sini aja true or false?

Katanya Ahok selingkuh? (False, ngapain selingkuh ama istri org? Kan Ahok status Duda kan Masih banyak single siap jadi istri Ahok kan ya?

Aku dengar ada ribuan Yg daftar Ehm…..apa benar ya ada Yg mau daftar?

Katanya keluarga mau lapor polisi ? ( False, ngapain lapor2 uda Kebal Di fitnah trus hahahahaha sampai Papa Kami Yg uda meninggal aja kena fitnah Engak tangung2 hahhaaa ama prof lagi, ini kayak Anjing menggonggong, kafilah berlalu! )

Katanya Ehm Ahok uda pindah agama ? (False, Lah kan Grace Kristen Kalau benar ngapain pindah agama ? Ampun kan ?)

Tapi itu mbak Fifi melihat cari sensasi atau apa mbak? (Nah ini dia hahahahaha silakan pada jawab ya hahahaha kayaknya Iya apa Engak ya ampun deh !)

Ada2 aja ya Kok masih ada Yg tega fitnah kayak gini? Ampun2 sungguh pantas Di hukum orang2 Yg suka bohong dan fitnah tsb!

Kasih ayat aja x ya.::ttg tukang bohong dan Tukang fitnah dan hukuman mrk Di mata Tuhan (Amsal 12:22; Maz 5:6; Yoh 8:44; Wahyu 22:15)Moga2 pada bertobat ya ? Semoga amen”, tulisnya.

Loading...