7 Pekerjaan Aneh Yang Tidak Disangka-Sangka Ternyata Ada di Dunia Ini, Anda Berminat?

Penguji Deodoran (Source)

Lowongan pekerjaan saat ini memang beragam bentuknya. Lowongan pekerjaan yang tidak pernah terbayang di pikiran Anda pun, kini sudah banyak dimana-mana. Tinggal Anda memilih, apakah lowongan kerja tersebut sesuai dengan keinginan Anda atau tidak dan gajinya pantas untuk Anda?

Kali ini ada 7 jenis lowongan pekerjaan yang tidak akan Anda sangka bahwa itu benar-benar ada di dunia ini. Ingin tahu seperti apa? Simak ulasannya berikut ini, dilansir dari merdeka.com.

1. Rental pacar

Rental Pacar (Source)

Kalau Anda punya uang, cari pacar tidak akan pernah jadi masalah yang rumit. Itu kalau Anda ada di Tokyo. Karena di Tokyo, ada seorang cowok yang melakukan pekerjaan sebagai pacar sewaan. Pacar sewaan ini adalah orang yang dibayar untuk memenuhi apapun kemauan cewek selama disewa.

Namun tetap ada perjanjian untuk tidak melakukan hal lebih selain menjadi pacar yang sewajarnya. Secara detail, tidak dijelaskan bagaimana rule pekerjaan ini. Tapi sepertinya ini menarik.

2. Tukang tidur profesional

Tukang Tidur (Source)

Kalau Anda memang memiliki bakat untuk tidur, sepertinya itu bisa jadi pekerjaan. Wait, bagaimana caranya? Ya, buktinya memang ada tenaga kerja profesional yang mereka dibayar ‘dengan gila’ hanya untuk tidur!

Anda tidak salah baca karena memang orang akan menyuruh Anda tidur, kemudian ilmuan dapat melakukan eksperimen tentang gangguan tidur yang memungkinkan dialami oleh Anda dalam beberapa keadaan. Selain aneh, pekerjaan ini sangat menarik. Sayangnya di Indonesia tidak ada.

3. Kolektor muntah

Kolektor Muntah (Source)

OK, untuk pekerjaan yang satu ini tidak hanya aneh, tapi juga menjijikkan. Pekerjaan ini biasanya ada di beberapa taman hiburan. Awalnya memang terdengar tidak masuk akal, tapi hal ini benar-benar ada. Kolektor muntah biasanya dibayar untuk mengumpulkan tumpahan-tumpahan makanan Anda yang telah dikeluarkan lagi. Ah, benar-benar menjijikkan.

4. Penguji deodoran

Penguji Deodoran (Source)

Anda bisa membayangkan bagaimana cara kerjanya? OK, akan kami bantu. Jadi, penguji deodoran ini bekerja untuk mencium aroma deodoran yang telah dioleskan ke ketiak orang lain. So, jika Anda bekerja di sini, maka hampir setiap hari Anda akan menciumi ketiak orang yang diolesi oleh deodoran.

Jangan berharap deodoran akan selalu wangi. Terkadang ada beberapa orang yang tidak mempan meski sudah diolesi deodoran pada ketiaknya. Hal ini dilakukan untuk menguji seberapa kuat pewangi pada sebuah deodoran. Ada yang mau melamar pekerjaan ini?

5. Pengurus pulau

Pengurus Pulau (Source)

Kalau Anda termasuk orang pencinta alam dan ingin menjelajahi sudut sunia yang sunyi, pekerjaan ini mungkin cocok. Individu dan entitas pemerintah yang memiliki pulau dan wilayah di Australia dan Asia Pasifik umumnya mempekerjakan orang-orang yang dapat mengurus pulau mereka.

Ya, kalau Anda suka menikmati kesendirian dan juga menjelajahi lingkungan, maka Anda bisa mendapatkan kualifikasi untuk pekerjaan ini dengan mudah. Bayarannya tergantung Si Pemilik Pulau yang mempekerjakan Anda.

6. Tukang setrum

Tukang Setrum (Source)

Percayalah bahwa pekerjaan ini benar-benar ada. Anda mungkin tidak menyangka, tapi di Meksiko ada beberapa orang yang menjalani profesi ini. Biasanya mereka berkeliling sambil membawa kotak kayu yang digunakan untuk melepaskan energi listrik pada orang-orang yang sedang stres.

Jangan salah, orang-orang ini sudah berpengalaman dan mengklaim tidak akan ada efek negatif yang terjadi. Justru mereka mengatakan akan menurunkan kadar stres seseorang.

7. Pencicip makanan hewan

Pencicip Makanan Hewan (Source)

Siapapun yang memiliki ide kerja ini pasti adalah pecinta binatang. Pertanyaannya, apakah binatang dan manusia memiliki selera makanan yang sama? Seorang profesional pencicip makanan hewan adalah mereka yang menentukan bahwa makanan itu enak atau tidak!

Meskipun Anda mungkin adalah seorang pecinta burung misalnya. Anda pasti tidak akan mungkin membayangkan mencicipi makanannya.