7 Tanda-Tanda Yang Bisa Menunjukkan Anda Termasuk Pintar Atau Tidak, Anda Termasuk Yang Mana?

Anda pintar atau tidak, biasanya hanya orang lain yang bisa menilainya. Tapi ternyata ada tanda-tanda lain yang bisa menunjukkan bahwa Anda adalah salah satu orang pintar. Jadi, tidak tidak perlu penilaian orang untuk mengetahui Anda termasuk pintar atau tidak.

Jika Anda mau tahu diri Anda pintar atau tidak, 7 tanda-tanda berikut ini bisa menjadi acuan, dilansir dari Grid.ID. Simak selengkapnya dibawah ini!

1. Tidak mudah terganggu

Frank Zhu mengatakan bahwa orang-orang yang bisa fokus sekaligus tidak mudah terganggu adalah orang yang pintar. Sebagai bukti, dia merujuk pada sebuah makalah tahun 2013 yang dimuat dalam jurnal Current Biology.

2. Sangat mudah beradaptasi

Beberapa pengguna Quora mencatat bahwa orang pintar adalah orang yang fleksibel dan mampu berkembang dalam berbagai latar belakang. Seperti yang ditulis oleh Donna F. Hammett, orang-orang pintar beradaptasi dengan menunjukkan apa yang dapat ia lakukan terlepas dari batasan yang ada.

3. Mengerti seberapa banyak yang kita tidak tahu

Orang-orang pintar bisa mengakui ketika mereka tidak terbiasa dengan konsep tertentu. Seperti yang Jim Winer tulis bahwa orang-orang pintar tidak takut untuk mengatakan “saya tidak tahu” dan jika mereka tidak mengetahuinya, mereka bisa mempelajarinya.

4. Memiliki rasa ingin tahu yang besar

Albert Einstein pernah berkata, “Saya tidak memiliki bakat istimewa, tapi hanya sangat penasaran.” Atau seperti yang dikatakan Keyzurbur Alas, “Orang pintar membiarkan diri mereka terpesona oleh hal-hal yang orang anggap remeh.”

5. Berpikiran terbuka

Orang pintar tidak menutup diri terhadap ide atau peluang baru. Hammett menulis bahwa orang-orang pintar bersedia menerima dan mempertimbangkan pandangan lain dengan pemikiran yang luas. Hal itu menunjukkan bahwa mereka terbuka terhadap solusi alternatif.

6. Memiliki kontrol diri yang tinggi

Zoher Ali menulis bahwa orang-orang pintar dapat mengatasi kontrol diri mereka dengan merencanakan, mengklarifikasi tujuan, mengeksplorasi strategi alternatif, dan mempertimbangkan konsekuensi sebelum dimulai.

7. Anda orang yang lucu

Advita Bihani mengatakan bahwa orang yang sangat pintar cenderung memiliki selera humor yang tinggi. Ilmuwan Universitas New Mexico pun sependapat. Satu studi yang mereka lakukan menemukan bahwa orang-orang yang menulis gambar kartun lucu memiliki kecerdasan verbal yang lebih tinggi.

Loading...