7 Webtoon Yang Kini Diangkat Jadi K-Drama, Ada Yang Sudah Tayang Loh, Mau Tahu?

Anda yang suka menonton drama Korea, mungkin tidak begitu menyadari bahwa beberapa film darama Korea yang kini menjadi favorit Anda ternyata berawal dari webtoon. Contoh misalnya Cheese in The Trap atau Flower Boy Next Door. Selain kedua drama Korea ini, masih banyak lagi drama Korea yang bersumber dari webtoon.

Tahun 2018 ini akan ada lebih banyak webtoon yang diangkat menjadi drama televisi. Ada yang sudah mulai tayang, ada pula yang masih dalam tahap produksi. Sebagaimana dilansir dari merdeka.com, berikut beberapa film drama Korea yang bersumber dari webtoon baik yang sudah tayang maupun yang akan tayang:

1. Why Secretary Kim?

via merdeka.com

Webtoon yang satu ini dramanya lagi tayang di Korea sana. Mengudara di tvN sejak 6 Juni lalu, Why Secretary Kim? atau What’s Wrong With Secretary Kim? sudah jadi salah satu drama paling populer tahun ini. Pasalnya kedua pemeran utama drama ini, Park Seo-Joon dan Park Min-young punya chemistry kuat.

Webtoon-nya sendiri bergenre komedi romantis, berpusat pada kalang kabutnya Lee Young-jun, seorang chaebol yang mendadak ditinggal sekretarisnya selama 9 tahun, Kim Mi-so. Saking merasa kehilangannya, bos ganteng dan super narsis ini sampai melakukan segala taktik konyol untuk membuat Sekretaris Kim mengurungkan niatnya buat berhenti.

Dari sana kisah cinta mereka berkembang menjadi romansa yang sayang untuk dilewatkan. Selain asmara Sekretaris Kim dan CEO Lee, kisah cinta para pegawai di kantor mereka juga kocak banget.

2. My ID is Gangnam Beauty

via merdeka.com

Webtoon yang satu ini bercerita tentang Kang Mi-rae, seorang gadis muda yang mencoba mengubah hidupnya dengan menjalani operasi plastik. Namun kehidupan di bangku kuliah yang selama ini dia inginkan ternyata tak seperti bayangan. Dia malah dijuluki ‘monster oplas’ oleh teman-temannya di kampus.

Tentu saja, kehidupan baru Mi-rae masih diperumit dengan keberadaan Do Kyung-seok yang super ganteng.

Drama yang diangkat dari webtoon ini bakal tayang perdana pada tanggal 27 Juli nanti. Pemeran utamanya adalah Im Soo-hyang dan Cha Eun Woo dari boyband ASTRO. Kita tunggu saja seperti apa hasilnya nanti.

3. Your House Helper

via merdeka.com

Your House Helper menceritakan Kim Ji-woon, seorang pria muda yang berprofesi sebagai house helper. Bukan cuma membantu membereskan rumah, tugasnya meliputi aspek kehidupan sosial sampai hubungan asmara para klien yang semuanya adalah wanita.

Drama Your House Helper tayang perdana di KBS2 pada tanggal 4 Juli 2018 lalu. Aktor yang kebagian peran sebagai sang house helper adalah Ha Seok-jin. Jumlah episodenya cukup banyak, yaitu 32. Rencananya episode terakhir bakal mengudara pada bulan Agustus nanti.

4. Something About Us

via merdeka.com

Webtoon karya Lee Yun-ji ini mengangkat masalah percintaan yang sangat klasik, yaitu teman tapi demen. Adalah Han Woo-jin dan Do Ga-young yang sudah berteman sejak SMA dan selalu ditanyai orang-orang di sekitar mengenai status hubungan mereka.

Awalnya hubungan mereka memang murni persahabatan, atau bolehlah dikatakan friendzone belaka. Namun semuanya berubah ketika mereka terpisah selama dua tahun karena Woo-jin menjalani wajib militer. Setelah kembali ke kampus, kedua sahabat ini jadi sering hangout bareng lagi.

Tetapi perasaan Ga-young rupanya sudah berubah. Ada benih-benih naksir yang mulai tumbuh di hatinya.

Drama Something About Us masih dalam proses penggodokan. Sampai saat ini hanya nama pemeran utama pria yang sudah dipublikasikan, yaitu Seo Kang-joon yang memerankan Baek In-ho dalam Cheese In The Trap versi drama.

5. Tale of Gyeryong Fairy

via merdeka.com

Judul ini adalah webtoon bergenre fantasi yang menceritakan tentang seorang peri. Sun Ok-nam adalah seorang barista di kehidupan modern. Tetapi sebenarnya dia adalah peri berusia 699 tahun yang hidup sejak era Joseon. Karena sayapnya tak ada lagi, sang peri tidak bisa pergi ke surga.

Selagi menjalani hidup di zaman modern, Ok-nam bertemu dengan seorang dosen biologi dan mahasiswa biologi yang kemungkinan adalah reinkarnasi suaminya dulu. Drama Tale of Gyeryong Fairy awalnya akan dibintangi oleh Kang So-ra dan Yoon Hyun-min. Namun karena membatalkan partisipasinya, posisi So-ra digantikan oleh Moon Chae-won.

6. The Moon That Rises In The Day

via merdeka.com

Webtoon yang satu ini mengusung genre yang cukup berbeda, yaitu romance thriller. Ceritanya tentang seorang pria yang terjebak dengan waktu yang terhenti dan pertemuannya dengan seorang wanita yang menjelajahi masa lalu dan masa kini.

Drama yang diangkat dari webtoon karya Heyum ini baru mulai diproduksi akhir tahun nanti. Pemerannya pun masih belum ditentukan.

7. Love Alarm

via merdeka.com

Love Alarm adalah webtoon dengan inti cerita tentang orang-orang yang berusaha menemukan cinta di zaman di mana segala-galanya menggunakan kecanggihan teknologi. Diceritakan melalui seorang software developer yang membuat aplikasi untuk mengetahui siapa yang menyukai si pengguna dalam jarak 10 meter.

Karena ide ceritanya yang unik, webtoon ini ditaksir oleh Netflix. Rencananya judul ini akan jadi drama pertama Netflix Original. Sejauh ini para pemerannya belum ditentukan. Namun Love Alarm akan dikemas menjadi 12 episode.

Demikian deretan judul webtoon yang bakal diproduksi menjadi drama Korea di tahun 2018 ini. Mana yang paling kamu nanti?

Loading...