8 Aplikasi Foto Selfie Pilihan Untuk Smartphone Android dan iOS, Berani Coba?

Aplikasi foto selfie untuk Android dan iOS saat ini banyak bertebaran di App Strore. Namun, tidak semua bisa memberikan hasil seperti yang Anda harapkan. Walaupun dukungan kamera di smartphone Anda yang sudah canggih, belum tentu hasil yang Anda harapkan sesuai harapan.

Sebagai pelengkap, para pengembang berlomba-lomba menciptakan aplikasi kamera sekaligus pengeditan selfie agar hasilnya memukau seperti yang Anda harapkan. Dilansir dari kompas.com, berikut delapan aplikasi selfie yang bisa dijadikan rujukan:

1. Facetune

Pengguna bisa memutihkan gigi, menghapus red-eye, dan memperbaiki bentuk rahang dengan Facetune. Bukan cuma itu, make-up virtual seperti eyeshadow dan lipstick pun tersedia. Aplikasi ini bisa diakses pengguna iOS dan Android. Hanya saja, Facetune tak gratis. Pengguna harus merogoh kocek sebesar 4 dollar AS (Rp 54.000-an) untuk menikmatinya.

2. Retrica

Tak kurang dari 100 filter bernuansa retro tersedia di Retrica. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna menciptakan kolase beberapa selfie. Bisa diunduh secara gratis untuk pengguna iOS dan Android.

3. Camera+

Meski tak dirancang khusus untuk membidik dan mengedit foto selfie, Camera+ bisa dibilang salah satu pionir aplikasi kamera untuk iOS. Software-nya memungkinkan pengguna mengontrol exposure, melakukan zoom digital hingga enam kali, serta memiliki fungsi timer. Tersedia beberapa filter dan bingkai untuk mempercantik hasil selfie.

Tersedia khusus untuk pengguna iOS dengan harga 3 dollar AS atau setara Rp 39.000-an.

4. Photo Editor by Aviary

Aplikasi ini bisa dibilang merupakan gabungan dari Facetune dan Camera+. Yang membuatnya spesial adalah memungkinkan hasil selfie diubah dalam format meme. Bisa diunduh secara gratis untuk pengguna iOS dan Android.

5. YouCam Perfect

Sesuai namanya, aplikasi ini bertujuan meningkatkan hasil selfie mejadi versi terbaiknya. Fungsinya semacam fitur beautify yang saat ini menjamur sebagai pelengkap kamera depan smartphone. Pengguna bisa memperbaiki bentuk hidung, mata, dan bahkan proporsi bentuk tubuh. Tersedia gratis untuk pengguna Android dan iOS.

6. Perfect365

Banyak yang menduga aplikasi ini digunakan Kardashian bersaudara untuk mempercantik hasil selfie mereka. Perfect365 mampu mempertebal bulu mata dan mengubah warna kulit pengguna ke versi terbaik mereka. Aplikasi Perfect365 bisa diunduh secara gratis bagi pengguna Android dan iOS.

7. Microsoft Selfie

Dikembangkan oleh Microsoft, aplikasi selfie yang satu ini memiliki fitur intelligent portrait enhancement yang mampu meningkatkan hasil selfie secara keseluruhan. Untuk perbaikan satu per satu, disediakan fitur untuk mereduksi noise dan peningkatakn exposure otomatis. Bisa diunduh gratis di iOS maupun Android.

8. PIP Camera

Alih-alih mempercantik hasil selfie, PIP Camera lebih mementingkan konteks. Aplikasi tersebut menyediakan beragam efek unik, misalnya saja membuat hasil selfie seakan-akan dimasukkan ke dalam botol. Ada juga efek untuk membuat selfie seperti berada dalam bubble. Aplikasi ini tersedia cuma-cuma untuk pengguna iOS dan Android.

Loading...