Ada-Ada Aja! Niatnya Nipu, Pedagang Online Shop Ini Malah Kena Tipu Calon Korbannya

Kemudahan transaksi belanja online justru menjadi lahan basah bagi penipu untuk mengelabui korbannya. Namun, tidak semua korban bisa dengan mudah ditipu oleh pelaku toko online abal-abal. Meskipun sudah banyak yang menjadi korban, namun kasus penipuan berikut ini bisa menjadi pelajaran bahwa tidak selamanya penipu itu pintar.

Dilansir dari akun twitter @masahiryu, seorang penipu telah ditipu balik oleh calon korbannya karena tidak begitu paham dan mengetahui spesifikasi produk yang dijualnya. Dalam screenshoot percakapan whatsapp yang beredar, seorang calon korban menanyakan iphone kepada penipu, dilansir dari Grid.ID.

Setelah tanya harga, calon korban bertanya mengenai spesifikasi iphone 7+ yang ingin dibelinya. Ia menanyakan OS yang dipakai di iphone 7 Plus. Sepertinya calon korban sudah tahu bahwa pedagang ini adalah penipu. Calon korban terlihat asal menyebut nama OS, dan lucunya si penipu mengiyakan. Nampaknya si penipu belum begitu paham dengan spesifikasi “barang dagangan”nya.

Screenshoot Whatsapp (Source)

Kelucuan berlanjut ketika calon pembeli, menanyakan warna Black Olimatic, yang jelas cuma ngawur. Dan lagi-lagi penipu berkata ready. Calon korban pun pura-pura menyetujui, dan berniat mengirim sejumlah uang lewat m-banking. Namun sayangnya, ia mengaku kehabisan pulsa, dan meminta penipu untuk membelikan ia pulsa terlebih dahulu, dengan dalih akan diganti.

Screenshoot Whatsapp (Source)

Dengan polosnya, si penipu pun percaya, dan mengirim pulsa pada calon korban. Dan akhirnya calon korban berterus terang, dan meminta si penipu untuk lebih cerdas dalam menipu.

“Lain kali kalau mau nipu pinter dikit lah”

“Lain kali kalau mau nipu-nipu minimal kuasainlah produk yang dijual, mana ada Iphone 7 Plus, OS Marsmellow,” pungkasnya.