Ada-Ada Aja! Polisi Berhentikan Truk Ini Karena Lukisan di Belakangnya, Ternyata Karena Alasan Ini!

via: brilio.net

Setiap pengemudi, baik itu roda dua maupun roda empat harus taat dengan aturan berlalulintas. Selain itu, pengemudi juga harus dilengkapi dengan surat-surat kendaraan yang lengkap dan juga atribut yang jelas demi keamanan pengemudi maupun orang lain. Contohnya, memakai helm atau memakai sabuk pengaman hingga tidak melanggar rambu lalu lintas.

Nah, jika semua sudah Anda patuhi namun tetap saja ditilang juga, maka mungkin ada yang salah dengan kendaraan Anda. Contoh yang dialami oleh pengemudi truk yang satu ini. Surat lengkap, tidak melanggar rambu dan tidak membawa barang muatan yang berlebih. Namun polisi lalu lintas yang bertugas tetap memberhentikan truk ini karena suatu alasan yang tidak pernah ia sadari.

Dilansir dari brilio.net yang dikutip dari akun @satlantas_polresdemak, Kanit Patroli Ipda Setyo memberhentikan sebuah truk yang melintas di Jalan Raya Demak. Polisi menindak sopir ini karena truknya memasang gambar potret seorang polwan di bagian belakang truk. “Upaya Kanit Patroli Ipda Setyo memberikan teguran simpatik kepada sopir truk yang memasang gambar Polwan di belakang Truk,” tulis akun tersebut.

Pada postingan tersebut juga diunggah video dari sang sopir yang meminta maaf karena menyalahi aturan. Polisi menganggap bahwa sopir ini tidak meminta izin karena mencantumkan logo kepolisian. Selain itu sang sopir juga tidak meminta izin kepada polwan yang potretnya digambar di truk tersebut.

via: brilio.net

Postingan ini menuai pro dan kontra dari para warganet. Di satu sisi, ada yang setuju dengan tindakan yang dilakukan polisi tersebut. “joss pak,sekalian yg gambar cewek2 seksi menjurus ke pornografi juga diberikan himbauan untuk diganti ke gambar yg lebih sopan pak,terimakasih dan selamat bertugas pak…,” tulis akun @indrooo_id.

“Pada intinya Semua atribut, logo, Tni, Polri dilarang dipergunakan secara bebas terbatas, jika bener2 anggota tni/polri yang pasang dikendaraannya tetap ada etika..karena pemasangan sembarangan bisa disalahgunakan oknum tertentu,” ungkap @distributor_tandonair_semarang.

Di sisi lain, banyak warganet yang menanyakan tentang aturan apa yang mendasari polisi ini menghentikan truk tersebut. Banyak yang masih bingung.

Alasannya apa? Beserta aturannya kenapa dilarang?,” tulis akun @intngdul.

Gambar bagus kok ditegur ndan??? Mending tegur yg gambarnya menjurus ke p0rnografi,” saran pemilik akun @kitacintademak.

harusnya gambar2 dengan pesan baik seperti ini di apresiasi, karena gambar tersebut merupakan bentuk kecintaan masyarakat terhadap polri, toh gambar dan pesannya tidak melecehkan polri,” ujar akun @flyinkomodo_.

Loading...