Astaga! Bocah Ini Menikah Pada Usia 5 Tahun, Alasannya Sungguh Bikin Haru

Pernikahan umumnya hanya terjadi pada orang dewasa yang sudah cukup umur. Namun, pernikahan Eileidh Paterson (5 tahun) asal Moray, Skotlandia justru tidak biasa. Kini Eileidh Paterson pun mungkin menjadi satu-satunya bocah yang menikah pada usia 5 tahun dengan sahabatnya Harrison Grier (6 tahun).

Walaupun pernikahan ini bukan yang sebenarnya, namun ada kisah pilu yang melatar belakangi terjadinya hal ini. Eileidh merupakan penderita kanker anak neuroblastoma yang mengetahui masa hidupnya tidak akan lama lagi. Pada orangtuanya, Eileidh membuat daftar impian yang ingin dicapainya sebelum meninggal.

Pada urutan paling atas, ia mendambakan pernikahan dengan sahabat baiknya, Harrison. Orangtua Eileidh pun mewujudkan keinginan putri kecilnya itu. Mereka merancang pesta pernikahan sederhana. Tentu saja, pernikahan ini hanyalah pura-pura untuk menyenangkan hati Eileidh.

Keluarga dan teman terdekat Eileidh pun berkumpul dengan suasana layaknya menghadiri pesta pernikahan. Eileidh dan Harrison pun tampil layaknya mempelai. Bahkan keduanya bertukar kalung, sebagaimana tradisi tukar cincin yang dilakukan pasangan suami istri. Suasana seremoni menjadi haru ketika sang ibu, Gail Paterson membacakan sebuah dongeng yang menceritakan kisah hidup Eileidh.

Eileidh diibaratkan sebagai seorang putri yang tengah berjuang melawan monster jahat berupa kanker. Seremoni yang mengharu biru tersebut ditutup oleh pembacaan puisi yang akan dibawakan sang kakak, Eileidh Cerys. Sebelumnya, pasangan menggemaskan tersebut dipersilakan naik ke lantai dansa membawakan tarian ‘Gangnam Style’ yang sempat heboh beberapa waktu lalu.

Gail menjelaskan bahwa sebenarnya Eileidh berada pada kondisi paling drop, hingga menimbulkan kekhawatiran tidak mungkin menikmati hari istimewanya itu. Namun hal ini tak terlihat selama pesta berlangsung, demikian dilansir dari suara.com.

Atas apa yang menimpa buah hatinya, Gail pun aktif menggalakkan kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan kasus kanker pada anak melalui laman Facebook. Pernikahan yang sangat mengarukan, ya.

Loading...