Astaga! Wanita Ini Pura-Pura Buta Selama 28 Tahun, Alasannya Cuma Karena Hal Ini!

Tipe wanita di dunia ini ada berbagai macam karakter. Mulai dari yang suka bergaul, ramah, galak hingga yang tertutup atau tidak suka mengenal orang lain. Dan wanita yang satu ini adalah salah satu dari orang yang tidak mau kenal orang lain. Dia adalah Carmen Jimenez yang bertipikal tidak suka bersosialisasi.

Begitu antisosialnya, Carmen bahkan rela berpura-pura menjadi seorang buta selama 28 tahun. Baru-baru saja wanita asal Madrid, Spanyol, ini mengaku kepada keluarganya bahwa matanya sebetulnya kedua matanya dapat melihat dengan normal. Selama ini, Carmen mengaku buta lantaran kecelakaan yang menyebabkan penglihatannya rusak.

Padahal, sifat antisosialnya lah yang menjadi alasan Carmen.

“Aku lelah bertemu dan menyapa orang-orang di jalan,” ujar wanita 57 tahun itu kepada media lokal Hay Noticia. Diakui Carmen bahwa dirinya memang tidak suka bergaul. Dengan berpura-pura buta, kata Carmen, dia bisa terhindar dari tuntutan bersosialisasi.

Pengakuan Carmen itu sempat membuat keluarganya terkejut meski ternyata mereka sempat curiga. Seperti diungkapkan sang suami, rasa curiga itu muncul setelah melihat Carmen dapat merias wajahnya dengan sempurna. ‘Keuntungan’ lain dari aksinya, ia juga bisa mendapatkan bantuan dari negara karena terdaftar sebagai penduduk dengan berkebutuhan khusus.

Seperti diwartakan wolipop.com, kabar tentang Carmen ini sempat menjadi viral di negara-negara Amerika Latin dan Amerika Serikat. Namun pemberitaan tersebut sempat diragukan karena banyak yang kurang yakin bila seseorang dapat berpura-pura buta selama hampir tiga dekade tanpa ketahuan.

Keraguan juga timbul lantaran bagaimana Carmen bisa masuk dalam daftar penduduk berkebutuhan khusus mengingat birokrasi kesehatan yang ketat?

Loading...