Begini Cara Tahu Kartu Prabayar Sudah Berhasil Registrasi Atau Belum

Mau tahu kartu SIM prabayar Anda sudah berhasil registrasi atau belum? Seperti diketahui bahwa tanggal 28 Februari 2018 merupakan masa tenggat registasi ulang kartu prabayar. Tidak begitu sulit untuk registrasi ulang kartu prabayar karena hanya butuh KTP dan juga KK, jadi Anda harus buru-buru sebelum kartu Anda diblock.

Supaya tidak terjadi error, jangan melakukan registrasi hingga detik-detik terakhir karena dikhawatirkan akan terjadi error pada sistem karena terjadi penumpukan karena mepet masa tenggat registrasi ulang. Untuk melakukan registrasi ulang, caranya bisa Anda pilih sendiri karena ada beragam cara yang bisa Anda lakukan.

Anda bisa lewat SMS ke 4444, situs, aplikasi setiap operator, atau datang langsung ke gerai resmi setiap operator. Nomor Anda akan diblockir secara bertahap jika tak juga registrasi hingga 28 Februari 2018. Mulanya beberapa fungsi nomor seluler tak berfungsi, lama-lama bakal diblokir sepenuhnya. Lantas, bagaimana cara mengetahui kartu SIM prabayar yang telah berhasil registrasi?

Ciri pertama, jika registrasi lewat SMS, Anda akan menerima balasan yang mengatakan registrasi berhasil.

Ciri kedua, nomor yang telah teregistrasi tak akan dibanjiri SMS dari 4444 secara berkala. Nomor tersebut dalam periode waktu tertentu akan mengingatkan pelanggan yang belum registrasi untuk segera registrasi.

Ciri ketiga, nomor Anda sudah diverifikasi terdaftar oleh operator. Untuk mengeceknya, setiap operator telah menyediakan fitur pengecekan melalui beragam mekanisme, baik via tautan situs, USSD, maupun SMS. Pengguna Telkomsel (Simpati dan Kartu As), Indosat, XL, Tri, dan Smartfren dapat mengecek nomornya sudah teregistrasi atau belum menggunakan fitur cek operator melalui tautan ini.

Jika belum teregistrasi atau gagal Jika tak berhasil registrasi, ada beberapa alasan yang sering ditemukan, misalnya salah memasukkan angka, spasi, nomor KK berganti karena berpindah domisili, atau NIK dan KK diblokir Dukcapil Kemendagri karena ada data ganda. Anda bisa langsung datang ke gerai setiap operator untuk mendaftar secara manual dan mengisi surat pernyataan.

Demikian beberapa cara mengetahui kartu SIM sudah terdaftar atau belum. Jangan tunda lagi karena kartu Anda akan diblockir dan Anda tidak bisa melakukan berbagai macam aktivitas lainnya.

Loading...