Bukannya Pilih Harta, Pencuri Ini Malah Pilih Wanita, Ujung-Ujungnya Hal Konyol Ini Terjadi Padanya

Yang namanya pencuri pasti akan mengincar barang-barang berharga milik korbannya saat masuk rumah. Namun pencuri yang satu ini justru melakukan aksi yang diluar dugaan. Bukannya mengambil harta korbannya yang ada dalam rumah, ia justru mengaku jatuh cinta dengan korbannya sesaat setelah masuk kamar korbannya. Bagaimana bisa?

Kejadian bermula pada bulan April lalu sekitar pukul 20.00 malam dimana kondisi cuaca pada saat itu sedang tidak baik. Karena kondisi cuaca yang tidak baik, korban yang tinggal di desa di Haining Kota Ding Qiaozhen akhirnya naik ke lantai dua rumahnya untuk menontotn TV setelah selesai makan malam untuk tidur.

Saat hendak tidur, dia dikejutkan dengan gonggongan anjing peliharannya diluar rumah. Namun, saa itu korban tidak begitu perduli dan lebih memilih untuk melanjutkan tidurnya. Namun, keesokan harinya sekitar jam 10.30 siang, korban bernama Chen dari China itu keluar kamar dan mendapati laptop diatas meja kerjanya sudah tidak ada.

Ia kemudian menyadari bahwa rumahnya telah disatroni maling dan mengambil laptopnya. Anehnya, hanya laptop yang hilang, tas dan kabel yang juga ada di meja justru tidak ikut diambil. Diatas meja, pelaku meninggalkan sebuah kertas bertuliskan “Jangan gegabah dulu untuk lapor polisi”.

Tidak hanya sampai disitu kejutan yang dibuat oleh sang pencuri. Pencuri juga meninggalkan sebuah ‘surat cinta’ yang di dalamnya berisi tulisan “Jangan gegabah dulu, aku cuma pengen kenalan. Jangan kasih tahu siapa-siapa ya, kalau mau komputer kamu, cari aku ya,” demikian isi tulisan dalam ‘surat cinta’ itu.

Agar bisa dihubungi oleh sang korban, ia pun tidak lupa meninggalkan nomor QQ (aplikasi chat seperti Whatsapp) untuk dihubungi jika ingin mengambil laptop itu. Namun, bukannya langsung menghubungi si pencuri, Chan justru langsung melapor polisi dan tak peduli dengan pesan yang di tulis dalam surat cinta tersebut.

Sekitar 11:10, kantor polisi Haining Biro Keamanan Umum Kota Dingqiao Polisi Chen Jiang Mingli bergegas ke tempat kejadian. Dengan petunjuk sebuah buku dan alamat QQ pencuri itu, tidak butuh waktu lama polisi membekuk pelaku. Ketika ia melihat polisi datang, pencuri itu sangat terkejut, berulang kali bertanya-tanya dalam hati kenapa polisi bisa tahu aksinya.

Pria itu pun mengaku bahwa awalnya dia memang berniat mencuri, namun setelah masuk rumah dan melihat foto, ia justru berubah pikiran. Ia mengurungkan niatnya untuk mencuri dan justru ingin kenalan dengan wanita cantik dalam foto yang terpajang di kamar korban. Bahkan pelaku mengaku jatuh cinta dengan korban, sepeti dilansir dari tribunnews.com.

Loading...