Cek Lagi Kartu SIM Anda! Blokir Tahap 2 Akan Segera Berakhir, Anda Tidak Akan Bisa Melakukan Hal Ini!

Bagi Anda yang merasa sudah melakukan registrasi ulang kartu SIM Anda, postingan ini bisa Anda abaikan. Namun, bagi Anda yang merasa bahwa sampai detik ini belum melakukan registrasi ulang kartu SIM Anda, sebaikanya simak baik-baik postingan ini.

Kenapa, karena sebagaimana diketahui bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bakalan segera melakukan blokir terhadap kartu SIM Anda jika sampai saat ini Anda masih tidak mau juga melakukan registrasi ulang kartu SIM Anda.

Tahap kedua pemblokiran kartu SIM akan mulai berlaku tanggal 1 April sampai dengan 30 April 2018. Jika dalam masa ini Anda tidak juga melakukan registrasi ulang kartu SIM Anda, maka bersiap-siaplah untuk gigit jari karena kartu SIM Anda tidak akan bisa menerima SMS atau telepon.

Fatal bukan akibatnya? Nah, jika hal ini tidak mau terjadi, sebaiknya segera melakukan registrasi ulang kartu SIM Anda. Jika sudah merasa sudah, sebaiknya cek lagi dengan benar, jangan sampai kartu SIM Anda tiba-tiba tidak bisa digunakan padahal Anda merasa sudah melakukan registrasi ulang kartu SIM Anda.

Jika kartu SIM Anda sudah diblok, Anda hanya akan bisa memakai jaringan internet. Jadi, saat itu Anda masih mungkin bermedia sosial, buka-buka internet dan masih banyak kegiatan lainnya yang menggunakan layanan data. Berdasarkan data Kominfo, sebanyak 360,3 juta pelanggan melakukan registrasi.

Namun Badan Regulasi dan Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mencatat, pelanggan registrasi ulang dan registrasi mencapai 299,87 juta. Data ini belum direkonsiliasi dengan data registrasi di operator, dikutip dari Grid.ID.

Oleh karena itulah, banyak operator di Indonesia masih melancarkan sosialisasi dan kunjungan ke pelanggan. Tujuannya adalah satu yakni pelanggan bersedia meregistrasi ulang kartu SIMnya. Jadi, sudahkah Anda meregistrasi ulang kartu SIM Anda?

Loading...