Cosplayer Cantik dan Terkenal Ini Tewas Saat Pemotretan, Ternyata Karena Hal Ini!

Salah satu Cosplayer terkenal asal China, Jovie (Yoling) Liu diketahui tewas tenggelam saat melakukan pemotretan di Saipan’s Sea Fun Villa. Jovie Liu mulai terkenal karena dikenal sebagai cosplayer karakter video game atau putri abad pertengahan.

Dia dipilih untuk pergi ke Saipan sebagai model pemotretan bertema Jepang yang diselenggarakan oleh perusahaan fotografi, Qi Bao. Saat melakukan pemotretan, Jovie jatuh ke kolam namun dia tidak tahu cara berenang.

Makeup artist Liu mengatakan model itu jatuh ke dalam perairan setinggi tiga meter selama pengambilan gambar, seperti dilansir dari Grid.ID. Menurut Beijing News, Liu dan krunya sedang melakukan pemotretan di Sea Fun Villa pada tanggal 25 September.

Cosplayer Jovie Liu (Source)

Selain Liu, dua orang lainnya jatuh ke air, sayangnya tidak ada yang bisa berenang. Liu terjebak dalam air selama dua sampai tiga menit sebelum staf hotel berhasil menariknya ke tepi kolam. Dalam keadaan koma, ia dibawa ke Rumah Sakit Commonwealth Healthcare Corporation pada sore hari.

Namun, menurut dokter, dia dinyatakan meninggal keesokan harinya karena kekurangan pasokan oksigen ke otak. Dua lainnya berhasil selamat saat mereka bergerak ke daerah dangkal yang kedalamannya 1,8 meter (5,9 kaki).

Qi Bao, perusahaan yang menyelenggarakan pemotretan tersebut, akan mengadakan upacara pemakaman untuk Liu pada 30 September. Liu juga seorang fotografer freelance yang terkenal di Hangzhou China. Ia kerap memotret model cosplayer.

Cosplayer Jovie Liu (Source)

Memiliki lebih dari 15 ribu pengikut di akun Weibo-nya, Liu termasuk dalam daftar orang berpengaruh di POCO, sebuah situs fotografi China.

‘Sebuah perusahaan fotografi mengadakan acara crowdfunding, dan meminta pengguna web untuk melihat-lihat model favorit mereka dan dia (Liu) menang.’ujar salah seorang anak didik Liu, dilansir Metropolitan Daily.