Demi Tampil Awet Muda, 5 Olahan Daging Tikus Ini Menjadi Santapan Orang, Mau Coba?

Olahan Daging Tikus

Tampil awet muda merupakan impian semua orang. Tidak heran jika banyak orang berlomba-lomba menjaga penampilannya agar terlihat tetap awet muda. Jika orang Korea lebih memilih untuk melakukan operasi plastik, maka tidak demikian dengan orang Vietnam.

Orang Vietnam punya cara tak biasa untuk tetap menjaga tubuh mereka tetap terlihat awet muda. Dikutip dari laman brilio.net, orang Vietnam mempunyai kebiasaan untuk mengkonsumsi daging tikus untuk menjaga kecantikannya. Cara tersebut dinilai lebih mudah dan murah dibandingkan untuk operasi.

Tak semua jenis tikus bisa dikonsumsi. Tikus yang ditemukan di kawasan perkotaan yang tinggal di saluran-saluran kotor, tidak masuk daftar. Sementara tikus yang menjadi santapan mereka adalah tikus dari sawah. Tikus tersebut dianggap sehat dan bersih.

Tikus sawah sendiri memiliki harga pasaran yang lebih tinggi dibanding tikus lainnya. Sebagaimana dijelaskan World of Buzz di mana tikus berbulu coklat muda dan berkepala besar memiliki lemak lebih banyak. Tikus tersebut memiliki harga lebih mahal dibanding jenis tikus lainnya.

Daging tikus ini diolah menjadi berbagai masakan. Banyak orang yang telah menikmati sajian daging tikus mengaku rasanya manis dan gurih. Sajian daging tikus ini dibanderol sekitar 8,5 RM atau Rp 27 ribu. Tertarik menyantap daging tikus?

Berikut 5 olahan daging tikus yang dipercaya bisa membuat orang awet muda:

1. Tangkapan daging tikus

Source

2. Daging tikus dibakar

Source

3. Disajikan dan diolah menjadi sup

Source

4. Dipanggang

Source

5. Daging tikus yang telah digoreng

Source

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?