Gadis Ini Mengalami Nasib Tragis Saat Tidur Sambil Ngecas iPhone Miliknya, Diduga Karena Ini Penyebabnya

Sebuah tragedi memilukan dialami oleh gadis 14 tahun karena kelalainnya. Gadis itu harus meregang nyawa karena teledor mengecah iPhonenya ketika sedang tertidur. Penyebabnya ternyata karena ada luka kecil di kabel chargernya. Gadis itu diduga tewas karena tersengat listrik saat sedang tertidur yang bersumber dari kabel charger iPhone miliknya.

Le Thi Xoan, yang berusia 14 tahun, dilaporkan menyentuh kabel yang robek dan lalu terkena kawat yang dialiri listrik, kata polisi di ibukota Vietnam, Hanoi. Dia ditemukan tidak sadarkan diri oleh orang tuanya dan bergegas ke rumah sakit setempat. Namun, dokter tidak dapat mengyelamatkan nyawanya kembali dan mengumumkan kematiannya, dilansir dari Grid.ID.

Le Thi Xoan diperkirakan telah tersengat dalam tidurnya, ke pengisi baterai iPhone yang rusak, dan telah bersentuhan dengan kawat hidup yang dialiri listrik. Petugas medis juga menegaskan bahwa listrik sebagai penyebab kematian. Polisi menemukan kabel putih yang dibakar di tempat tidurnya dan percaya bahwa sedikit air mata di sekitar karet kabel mungkin telah meyebabkan tegangan tinggi.

Menurut penyidik, polisi yakin gadis itu telah memasang perangkat Applenya dan meletakkan iPhone 6 di tempat tidurnya seperti yang dia lakukan setiap malam. Mereka mengatakan bahwa tragedi tersebut mungkin terjadi saat dia tidur ketika berguling ke kabel pengisian baterai iPhone, yang menyetrumnya dengan arus listik.

Kabel pengisian sedang diperiksa tapi pihak berwenang mengatakan bahwa mereka belum menentukan apakah itu kawat Apple asli atau perangkat pihak ketiga. Dalam gambar yang menunjukkan kabel yang dibakar, nampaknya lebih pendek dari kabel pengisian daya 20 inci Apple asli. Kabel tersebut sebenarnya nampak terlihat ada yang sobek dan terlihat lilitan kawatnya.

Namun korban mungkin telah mengetahui kerusakannya dan memutuskan untuk terus menggunakannya tanpa memperdulikannya.