Ikut Reality Show, 6 Wanita Ini Sukses Turunkan Berat Badan Hingga Ratusan Kg, Mau Ikut Jejaknya?

Punya tubuh yang ideal tentu menjadi impian banyak wanita di dunia ini. Namun, pada kenyataannya tidak semua yang dibayangkan. Justru, banyak wanita zaman sekarang yang mengalami obesitas dan membuat bobot tubuh mereka jauh diatas normal dan bahkan terlihat mengerikan.

Namun, dengan usaha yang begitu gigih untuk bisa kembali ke tubuh yang ideal, wanita-wanita ini ternyata berhasil. Bertekad memiliki tubuh ideal, mereka lalu mengikuti acara reality show “My 600-lb-life” membantu para wanita obesitas menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan mereka.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya yang dirangkum dari tribunnews.com.

1. Amber Rachdi

via tribunnews.com

Amber Rachdi adalah gadis yang tidak percaya diri yang kelebihan berat badan. Yang Dia tahu hanya satu cara untuk menenangkan dirinya. Yaitu, makanan. Saat Amber berusia 24 tahun, berat badannya sangat besar mencapai sekitar 299 kg.

Dia pindah dari apartemen yang disewa untuk tinggal bersama orang tuanya karena dia tidak bisa lagi mengurus dirinya sendiri. Makanan hariannya terdiri dari 4 makanan raksasa dan dia banyak makan permen. Ketika Amber bergabung dengan acara TV tersebut, dia harus mengucapkan “selamat tinggal” pada gaya hidup ini.

Dia menjalani operasi bypass lambung dan pergi ke tempat fitnes dengan dibantu instruktur. Hasilnya pun luar biasa! Hanya 6 bulan setelah operasi, Rachdi kehilangan lebih dari 39 kg dalam setiap bulan dan setahun kemudian, beratnya turun lagi 22 kg. Kini beratnya hanya 108 Kg.

2. Christina Phillips

via tribunnews.com

Christina Phillips dibesarkan di sebuah keluarga di mana orang tuanya bertengkar sepanjang waktu sehingga gadis itu makan banyak untuk melarikan diri dari masalah. Pada usia 12 tahun, berat badannya 129 Kg. Saat usia 25 tahun, beratnya lebih dari 299 Kg.

Christina menjadi itu menjadi tidak aman, dia berhenti meninggalkan rumahnya dan tak pernah keluar. Lalu, dia sepenuhnya bergantung pada ibunya dan suaminya. Christina berhasil menurunkan 250 Kg hanya dalam 2 tahun hingga beratnya diidealkan kini menjadi 82 Kg!

Dia sebelumnya juga menjalani operasi bypass lambung seperti Amber. Rupanya turun berat badannya tak mebuat dia tidak akan berhenti di situ karena terus ingin diet. Tetapi dokter sekarang malah khawatir tentang Christina menjadi anoreksia. Anoreksia adalah gangguan psikologi yang berkaitan dengan makan dan berat badan ekstrim.

Rasa takut memiliki kenaikan berat badan dan persepsi salah mengenai berat badan menjadi alasan penderita anoreksia melakukan diet ekstrim yang bisa membahayakan nyawanya.

3. Marla McCants

via tribunnews.com

Setelah Marla McCants diculik oleh mantan pacarnya, ia terus makan karena disebabkan oleh stres. Dia juga merasa takut pacarnya tidak dihukum akan kembali dan membunuhnya. Namun saat mantan pacar Marla sudah ditangkap, dia masih kecanduan makanan dan beratnya 793 pon atau 359 Kg.

Dampaknya, Marla hanya bisa melakukan aktifitas di tempat tidur bahkan dia menggoreng ayam di dalam kamarnya

Marla menyadari bahwa dia tidak ingin ditemukan tewas di apartemennya sendiri dikelilingi oleh makanan hingga dia pindah ke Houston dengan bantuan beberapa orang termasuk aparat hukum, dan memutuskan untuk berjuang demi kesehatannya dan untuk kehidupan yang baru. Kini beratya hanya mencapai 136 Kg.

4. Melissa D. Morris

via tribunnews.com

Melissa D.Morris adalah salah satu peserta pertama My 600-lb-life. Dia adalah wanita yang bermimpi memiliki anak. Tapi dia tidak bisa hamil karena berat badannya yangmencapai 295 Kg. Berkat operasi bypass lambung, diet, dan banyak aktivitas fisik, Melissa berhasil kehilangan hampir 69 Kg.

Hal itu memberi harapan serta mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan. Dia pun berhasil hamil. Namun setelah kehamilannya, berat badannya mulai kembali mencapai123 Kg. Melissa akhirnya memotong asupan kalori hariannya menjadi 1.200 kalori. Hingga akhirnya berat badannya hanya 176 LB atau 79 Kg.

Sekarang dia benar-benar hati-hati tentang apa dan berapa banyak dia makan, lalu, Melissa sangat aktif di media sosial, dan memotivasi orang lain untuk menjalani gaya hidup sehat.

5. Susan Farmer

via tribunnews.com

Susan Farmer berambisi untu menghilangkan berat badannya yang sangat besarnya yang mencapao 274 Kg. Hal itu karena Ia rasa seperti keluar dari penjara, yang mulanya badannya menjadi besar dikarenakan gangguan makannya. Susan menjalani operasi bypass lambung dan mengubah kebiasaan makannya dengan bantuan para ahli.

Dia juga mulai melakukan latihan fisik secara teratur. Hingga akhirnya, ia berhasil menurunkan berat mencapai 185 Kg dan kini hanya 89 Kg. Susan menerima banyak dukungan dari teman-temannya yang membiarkannya berenang di kolam renang mereka.

Setelah Susan mengeluarkan lemak-lemaknya, hal pertama yang dia beli adalah celana jeans. Terakhir kali dia mengenakan celana jeans ketika masih sekolah.

6. Mayra Rosales

via tribunnews.com

Mayra Rosales memegang rekor di kalangan wanita yang mengalami obesitas. Berat badannya sebelumnya mencapai 498 Kg. Wanita ini pun tidak bisa berjalan Bahkan hanya sekedar mengangkat tubuhnya. Hingga Keluarganya harus merawatnya dan dilakukan sebuah operasi

Dia selamat dari serangkaian operasi yang sangat berbahaya, mengubah kebiasaan makannya, mulai melakukan latihan fisik, dan berhasil menurunkan 80% berat awalnya, yang kini hanya 95 Kg.

Loading...