Jual Rumah Demi Prabowo Subinato Nyapres 2019 Hingga Ganti Nama, Berikut Fakta Menarik Ahmad Dhani

via: today.line.me

Pertarungan Pilpres 2014 bakalan terulang di tahun 2019 mendatang, dimana Prabowo Subinato akan kembali bertarung melawan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden. Selain pemilihan presiden, di tahun 2019 juga akan ada pemilihan calon anggota legislatif.

Sejumlah artis, salah satunya pasangan Ahmad Dhani dan juga Mulan Jameela ikut mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif dari Partai Gerindra. Dhani maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 1 yang meliputi Sidoarjo dan Surabaya.

Istri Dhani, Mulan Jameela, maju dari partai yang sama untuk Dapil XI Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya. Atas majunya Ahmad Dhani dan Mulan sebagai caleg, berikut fakta menarik keduanya sebagaimana dilansir dari today.line.me.

1. Mengganti nama

Memantapkan diri sebagai caleg, Dhani bahkan meresmikan penggantian nama asli agar gampang diingat dalam Pileg 2019 melalui PN Jakarta Selatan. Dhani mengganti namanya, dari Dhani Ahmad Prasetyo, kini resmi menjadi Ahmad Dhani Prasetyo. Langkah yang sama diambil istrinya. Dari semula Raden Mulansari, kini penyanyi itu resmi bernama Mulan Jameela.

Dhani mengungkapkan alasan penggantian nama dirinya dan juga Mulan. “Kan nama itu secara adab, nama Ahmad di depan. Sudah lama sejak nama saya Ahmad Dhani (di industri hiburan), ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo, tetapi menurut saya adabnya yang benar Ahmad di depan,” kata Dhani.

2. Jual rumah

Bertarung dalam Pileg 2019 tentu akan memakan biaya kampanye yang cukup besar. Untuk memenuhi biaya tersebut, Dhani mengatakan akan menjual rumahnya sebagai modal biaya kampanye. “Ya kami (Dhani dan Mulan) siap jual rumahlah untuk Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto),” ujar Dhani.

3. Biaya kampanye Prabowo

Baru-baru ini, Dhani mengungkapkan bahwa rumah yang dijual bukan untuk biaya kampanye sebagai caleg. Namun, uang penjualan rumah itu disebut Dhani akan ia gunakan untuk kampanye Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“(Jual rumah) Bukan untuk saya nyaleg, tapi biaya kampanye Pak Prabowo Subianto,” ujar Dhani.

4. Rumah Dhani banyak

Seperti diketahui, Dhani dan keluarga selama ini menghuni rumah yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Namun, Dhani tidak mau menjawab apakah rumah di tempat tersebut yang akan dijual. Sementara itu, Ali Lubis, kuasa hukum yang menangani kasus ujaran kebencian Dhani mengatakan rumah Dhani tidak hanya di kawasan tersebut.

“Rumahnya Mas Dhani ini enggak cuma di Pondok Indah. Ada banyak,” ucap Ali.

5. Harga miliaran

Dhani mengungkap sudah ada orang yang berminat membeli rumahnya. Saat ini, mereka sudah dalam tahap negosiasi. “Lagi negosiasi. Ya nanti ketahuan harganya. Pasti miliaranlah, di atas Rp 10 miliar-lah,” kata Dhani

6. Keluarga setuju

Dhani mengatakan keputusan menjual rumah itu sudah ia pikirkan dengan matang. Keluarganya, yakni Mulan Jameela serta Al, El, dan Dul juga setuju jika rumah dijual. “Enggak apa-apa. Yang jelas bukan rumahnya Al, bukan rumahnya El, dan Dul,” kata Dhani.

7. Dul setuju rumah dijual

Anak Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul Jaelani, mengaku tak mempermasalahkan jika ayahnya mau menjual rumah sebagai modal untuk maju sebagai calon legislatif. Dul mendukung apapun keputusan ayahnya yang berminat maju sebagai caleg dari Partai Gerindra.

“Apa yang ayah saya inginkan, untuk dicapai oleh ayah saya, karena ayah saya memang seorang pemimpi yang penuh dengan gairah ya, dan saya tahu ayah saya,” ujar Dhani.

Loading...