Keterlaluan Banget! Cuma Gara-Gara Ambil Penumpang, Driver Taksi Online Dipermalukan Seperti Ini?

Sebuah video diduga driver taksi online yang mendapat perlakukan tidak manusiawi dari beberapa oknum menjadi viral di sosial media. Perlakuan tak manusiawi driver taksi online itu diduga terjadi di Bandara Adisucipto, Yogyakarta pada hari Minggu 18 Juni 2017. Pria tersebut dipermalukan di depan umum dengan cara ditelanjangi.

Warganet yang melihat video itu pun mengecam perlakukan oknum itu. Netizen semakin geram setelah sebuah akun Instagram bernama @thenewbikingregetan mengunggah videonya pada Senin 19 Juni 2017.

TKP Bandara Adisucipto Kronologi : Driver online tertangkap mengambil penumpang di bandara Adi Sucipto Jogjakarta. Lalu dia digiring dan diberikan hukuman lepas baju ditempat umum. Pertanyaannya : apakah driver tersebut layak diberikan hukuman seperti itu?” demikian keterangan dalam video tersebut.

Dalam video ini terdengar keras pria dalam video tersebut berteriak ‘Saya mohon ampun, tidak akan mengulangi lagi”. Sementara orang-orang lalu lalang di depannya dan tidak ada yang berani untuk menolongnya atau sekedar mengingatkan oknum tersebut. Netizen yang geram pun memberi komentar yang rata-rata mengecam aksi premanisme itu.

Keterlaluan orang nyari nafkah di hukum uda kyk maling…,” tulis eby_wisman mengomentari video tersebut.

Ya Allah dia bukan maling gak gitu cara negurnya kali,parah yg ngasih hukuman,dzalim dibulan puasa gini” tulis ntaa.nitta.

Ini kelewat kejam ini namanya,,,ini di permalukan di depan umum,,coba di fikirkan dan di pahami kalian pada tau karma kan nah itu yang seharusnya di fikirkan,,kasih teguran dan surat pernyataan saja dulu” timpal akun ochietkurniawan.

Mulutnya dijaga dong kalo bicara yg sopan, 🙂 harusnya kakak yg pake otaknya ya,, kakak harus faham dulu kenapa diarea bandara tdk boleh taxi online mengambil penumpang, itu ada aturannya,,, nah kalo kakak mau pake taxi online monggo saja, tp harus rela berkorban dikit dong, jalan kaki sampe kluar pintu bandara sambil geret2 koper,, kakak ini pasti ga tau aturannya kan makanya bicaranya ngawur @taufik4l” tulis komentar naomi_kenziekak.

Sebelumnya, postingan yang sama juga lebih dulu ditemukan di grup facebook Info Cegatan Jogja, sebagaimana dikutip dari tribunnews.com. Informasi ini dibanjiri lebih dari 2000 komentar nitizen yang rata-rata lebih menyalahkan oknum yang melakukan tindakan kekerasan dalam video tersebut.

Kasihan kelurganya dan martabatnya sebagi orang yang berjuang mencari nafkah dihinakan seperti itu…ada apa ini” tulis akun Arka Rapha Atallah.

Sungguh kejam..tidak berperikemanusiaan.melebihi hukuman koruptor.tersangka koruptor aj dikasih seragam.masak orang kerja halal diperlakukan seperti ini” timpal akun Sulis Tyo.

Sungguh sangat disayangkan di negara hukum seperti ini masih ada saja orang-orang berani bertindak diluar koridor hukum, ya!

Loading...