Menderita Penyakit Aneh dan Langka, Bocah 8 Tahun Ini Malah Dianggap Kena Kutukan

Sebuah kondisi medis langka dialami oleh seorang bocah bernama Mohammad Kaleem. Bocah 8 tahun asal India itu mengalami kondisi yang disebut macrodactyly atau gigantisme. Kondisi tersebut membuatnya memiliki lengan dan telapak tangan yang berukuran tidak normal, bahkan cenderung membesar.

Hal itu membuat Kaleem dikucilkan di desanya sendiri, demikian berdasarkan lansiran brilio.net. Bahkan mirisnya kini Kaleem tidak bisa bersekolah lagi karena pihak sekolah tidak bisa menerima kondisi Kaleem yang menderita penyakit langka tersebut.

Bocah mengidap penyakit langka (Source)

Pihak sekolah berwlasan bahwa kondisi tangan Kaleem yang besar membuat teman-temannya di sekolah ketakutan. Sehingha pihak sekolah terpaksa melarang Kaleem untuk pergi ke sekolah. Namun kinj banyak yang perihatin akan kondisi Kaleem tersebut dan memberi berbagai bantuan.

Kabar baik diterima Kalee saat dokter Raja Sabapathy, seorang ahli bedah tangan yang dikenal dalam keahliannya melakukan bedah mikro. Bersedia membantu Kaleem untuk menyembuhkan penyakit anehnya tersebut.

Bocah mengidap penyakit langka (Source)

Kaleem akan menjalani operasi di Rumah Sakit Ganga, Coimbatore, India. Operasi tersebut bertujuan untuk membuat ukuran tangannya menjadi normal seperti anak seusianya. Dr. Sabapathy berusaha untuk mengurangi ukuran tangan dan jari Kaleem tanpa merusak saraf-sarafnya agar tangannya bisa berfungsi dengan normal.

Bocah mengidap penyakit langka (Source)

Namun meskipun kondisi Kaleem tersebut kini tengah ditangani secara medis. Namun penduduk desa tetap percaya bahwa kondisi penyakit langka tersebut disebabkan akibat kutukan yang tidak bisa disembuhkan.