Menjijikkan! Penyewa Rumah Tiba-Tiba Pergi, Kondisi Rumah Yang Ditinggalinya Sampai Seperti Ini!

Bagaimana perasaan Anda jika menyewakan rumah lalu Anda mendapati kondisnya sudah berantakan tidak karuan dan menjijikkan? Jika Anda manusia normal, pasti akan merasa kesal dan geram terhadap orang yang sudah mengontrak rumah tersebut. Apa lagi jika ia meninggalkan rumah begitu saja tanpa Anda ketahui sama sekali.

Kondisi demikian baru-baru ini dialami oleh seorang pemilik rumah asal Malaysia yang membagikan ceritanya setelah ia ditinggal pergi penyewa rumahnya begitu saja. Ziera Rahman kaget melihat kondisi rumahnya yang kotor dan terlihat menjijikkan. Melalui Facebook, ia mengungkapkan kekesalannya dengan harapan si penyewa melihat statusnya dan menghubunginya.

Seperti yang dilansir dari tribunnews.com, ini postingannya yang menggambarkan bagaimana kesalnya penyewa rumah tersebut:

Penyewa kontrakanku tiba-tiba mengirimkan pesan padaku dan berkata bahwa mereka pindah.
Mereka meninggalkan kunci dan memblokir nomor HP ku tak lama setelah itu. Aku sudah merasa tidak enak, dan aku langsung paham apa yang terjadi saat aku melihat kondisi rumahku. Biasanya, aku dan suamiku bisa membersihkan sendiri rumah hasil sewaan dari penyewa-penyewa sebelumnya.

Tapi kali ini, sepertinya kami tidak sanggup membersihkannya sendiri.

Aku merasa jijik melihat kondisi toilet. Tidak pernahkan mereka membersihkan rumah sekali saja?
Mereka bahkan punya anak juga. Selain itu, wastafel juga bengkok tak tahu mengapa. Ada juga ubin yang hilang di dinding. Kami tidak pernah memeriksa rumah selama si penyewa ada untuk asalan privacy.

Tapi kami tidak pernah menduga rumah akan menjadi seperti itu. Sebelum menyewakan rumah, kami memastikan rumah kami dalam kondisi baik. Kami mengecat dinding dan memastikan semua ruangan terasa nyaman. Tidak masalah jika meninggalkan rumah dengan kondisi kotor sedikit. Tapi jika sampai rusak seperti ini, sudah keterlaluan.

Suamiku sudah baik tidak pernah menaikkan harga sewa. Uang yang ditinggalkan pun tidak cukup untuk menutupi semua kerusakan rumah.

Saat ini, masalahnya adalah si penyewa kabur begitu saja. Ziera nampaknya belum menemukan si penyewa meski statusnya telah dibagikan 1,766 kali sejak diunggah 16 November lalu. Apa pendapat Anda dengan kisah si pemilik rumah tersebut?

Foto-foto kondisi rumah yang begitu menjijikkan:

Rumah dirusak penyewa (Facebook)
Rumah dirusak penyewa (Facebook)
Rumah dirusak penyewa (Facebook)
Rumah dirusak penyewa (Facebook)
Rumah dirusak penyewa (Facebook)
Rumah dirusak penyewa (Facebook)