Miris! Gantikan Senior Cuti Lebaran, Dokter Muda Ganteng Ini Tewas Usai Jaga 5 Hari di 3 Rumah Sakit

Ditengah suasana lebaran dan juga libur panjang, ada beberapa profesi yang justru tetap melayani masyarakat saat musim liburan. Contohnya adalah polisi lalunitas, dinas perhubungan, petugas rumah sakit dan beberapa profesi lainnya.

Karena pekerjaan mereka begitu penting dan erat kaitannya dengan kepentingan umum, biasanya mereka tidak diizinkan untuk cuti atau hanya libur di hari lebaran saja tapi selebihnya mereka harus tetap bertugas.

Di balik suasana lebaran yang kini masih terasa, kita justru dikagetkan dengan berita meninggalnya seorang dokter spesialis anastesi asal Lombok. Dokter muda yang ganteng tersebut bernama Stefanus Taofik (35). Dia dokter spesialis anastesi, asal Cakranegara, Lombok, Nusa Tenggara Timur.

Dokter Taofik ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di kamar jaga, salah satu Rumah Sakit Swasta. Kabar meninggalnya dokter saat bertugas, pertama diunggah oleh akun twitter @blogdokter, pada Selasa (27/6/2017), sekira pukul 22.38 WIB.

Kematian dokter Taofik diduga terkena serangan jantung setelah berjaga 5 hari berturut-turut di 3 rumah sakit, saat senior lain sedang cuti lebaran, sebagaimana dikutip dari grid.id. Stefanus Taopik meninggalkan seorang istri dan seorang anak berusia 1 tahun.

Dokter Taofik ini merupakan alumnus fakultas kedokteran Universitas Katolik Atma Jaya (FKUAJ), angkatan 2000.

Loading...