Mulut Bayi Ini Terbakar Ketika Makan Bubuk Dikira Susu, Ternyata Ini Yang Sebenarnya Terjadi

Kasus ini mungkin bisa menjadi pelajaran berharga bagi orang tua di rumah. Jangan sembarangan meletakkan benda-benda yang bisa mencelakai buah hati. Seperti yang terjadi pada bayi berumur 2 tahun ini yang mulutnya sampai terbakar. Bayi Xiayoun ini diketahui berasal dari China.

Bayi ini mulutnya terbakar karena menelan bubuk yang dikira susu. Sebagaimana dilansir dari Grid.ID, bayi ini ternyata menelan bubuk deterjen. Kejadian ini dilaporkan terjadi pada 24 Agustus 2017. Balita itu tidak mengetahui yang ditelan adalah bubuk deterjen bukan susu bubuk.

Keluarga balita itu memang menempatkan deterjen di tempat yang mudah terjangkau. Ketika balita itu melihatnya. Dia menghampiri dan tertarik dengan bungkusnya yang warna-warni. Balita itu mengira adalah susu bubuk. Dia menuangkan bubuk deterjen ke tangannya lalu mengunyahnya.

Setelah menelannya dia berteriak kesakitan dan ketakutan. Keluarga yang mengetahuinya langsung membilas mulutnya dengan air hangat. Mulut balita itu juga diberi minyak goreng. Tapi, bibir si balita itu berubah ungu dan mengeluarkan darah. Akhirnya dia dibawa ke rumah sakit.

Selain bibirnya dia menderita luka bakar di mulut, lidah serta pencernaannya. Semoga kasus ini membuat orang tua makin hati-hati di rumah. Jadikan ini pelajaran, letakkan barang berbahaya di tempat yang sulit dijangkau oleh anak.