Orang Tua Wajib Waspada, Mata Bocah Ini Buta Saat Gunakan Ponsel Ketika Masih Dicas, Ini Sebabnya

Sebuah kejadian mengerikan saat sedang mengecas HP bisa menjadi peringatan keras bagi semua orang. Bukan hanya untuk anak-anak tapi juga bagi orang dewasa, yakni jangan pernah bermain HP saat sedang dicas hal itu sangat berbahaya.

Kasus mengerikan dialami oleh seorang bocah usia 12 tahun yang bernama Meng Jisu, pada 31 Januari 2018 di Tiongkok. Media setempat melaporkan, sang bocah tengah mengisi ulang baterai ponselnya di rumahnya di wilayah Du’an Yao di Hechi, Provinsi Guangxi, Tiongkok.

Ia tengah memegang ponsel itu dengan tangan kanannya dan tiba-tiba ponsel meledak. Akibatnya, ia kehilangan jari telunjuk kanannya. Selain itu, serpihan plastik dari ponsel masuk ke bola mata sang bocah dan menyebabkan mata kanannya jadi buta.

Bocah malang itupun segera dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan bersimbah darah. Dari foto hasil rontagen, terlihat ruas jari telunjuk kanannya putus. Sementara jari-jari yang lainnya terluka akibat ledakan ponsel.

Kakak Meng mengatakan kepada situs Pear Video, ia mendengar ledakan keras dan kaget melihat adiknya bersimbah darah. Menurut Lan Tianbing, kepala dokter di Rumah Sakit Umum, jari tangan sang bocah yang hancur tidak dibawa ke rumah sakit bersamanya.

Sang bocah langsung menjalani operasi selama 5 jam untuk membersihkan serpihan plastik ponsel dari tangan dan matanya. Beruntung tangan sang bocah dapat diselamatkan dan diperkirakan 98 persen akan bisa berfungsi penuh di masa depan.

Menurut ayah sang bocah, Hua Tang, ponsel putranya sudah berumur dua tahun. Ia memberikan ponsel lama itu kepada putranya setelah ia membeli smartphone baru untuk dirinya sendiri.

Dilansir dari situs Grid.ID, ponsel yang meledak itu bermerek Hua Tang VT-V59. Itu adalah sebuah merek ponsel di Tiongkok dan dibuat di Tiongkok pula. Sementara itu perusahaan ponsel Huang Tang belum menanggapi atas insiden ledakan ponsel yang dialami oleh Meng Jisu ini.

Loading...