Patung Di Kawasan Puncak Bogor Ini Bikin Warga Merinding, Kalau Malam Seperti Hantu Jeruk Purut!

Anda yang pernah mengikuti pelatihan di kawasan komplek PPMKP (Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian), Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, pasti pernah melihat patung ini. Patung ini tampak tidak terawat dan terkadang bikin merinding jika melihatnya.

Warga sekitar pun menyamakan patung ini dengan sosok hantu jeruk purut yakni hantu kepala buntung yang menenteng kepala. Jika dipandang sepintas, memang patung tersebut seperti memegang kepala buntung apalagi bila dilihat pada malam hari.

Ditambah dengan beberapa bangunan di sekitarnya yang sudah tidak terpakai serta kondisi kawasan yang sepi membuat patung tersebut semakin menyeramkan. Patung tersebut ternyata merupakan patung kodok berbadan manusia dimana kepalanya sedang menghadap ke atas dimana permukaan patung tersebut tampak seperti sudah lama tidak dirawat.

Menurut warga sekitar, Jey (47), patung tersebut merupakan satu-satunya patung di kawasan tersebut. Ia juga menambahkan bahwa di lokasi sekitar patung tersebut sekitar 10 tahun yang lalu merupakan cafe namun entah kenapa cafe tersebut ditutup.

“Dulunya itu cafe, 10 tahunan yang lalu lah, manusia kodok itu megang tongkat dan bola saya gak tahu maksudnya apa, dan dari dulu di sana angker,” ujar Jey, dikutip dari tribunnews.com, Jumat (22/9/2017).

Ia mengatakan bahwa jika malam tiba, patung tersebut kadang menghilang, kadang di dekatnya terlihat ada orang, dan juga kadang ada yang melintas padahal jauh dari perumahan komplek.”Kalo lewat malem-malem itu suka ada orang di sana, tapi kan pagarnya dikunci, kadang patung itu hilang, kadang ada orang keluar nyebrang jalan,” katanya.

Pria yang berprofesi sebagai tukang ojek ini juga mengatakan bahwa kawasan tersebut merupakan kawasan bekas jaman Belanda namun kini sudah direnovasi sedemikian rupa.