Pengalaman, Cara Mengambil Kunci Yang Tertinggal Dalam Jok Motor Dengan Mudah

cara mengambil kunci teringgal dalam jok motor

Foto source

Yang namanya manusia pasti pernah lupa dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Baik itu lupa karena kesibukan yang tidak pernah habisnya maupun karena memang sedang fokus memikirkan hal lain. Apapun pun alasannya, manusia pasti tidak pernah luput dari hal lupa.

Demikian juga dengan saya, meskipun saya sudah berusaha untuk tidak lupa, namun pada akhirnya saya tetap lupa juga. Hal ini terjadi ketika saya sedang mamarkir motor dan secara tidak sengaja, saya menyimpan kunci ke dalam saku jaket saya.

Tanpa sadar, saya memasukkan jaket itu ke dalam jok motor. Hal itu saya baru sadari setelah saya sudah mau masuk loker di kantor saya, dimana saya hendak mengambil sendal di loker. Saya kemudian merogoh kantong saya, dan ternyata kunci motor yang menyatu dengan kunci loker tertinggal.

Dan parahnya lagi, kunci cadangan yang saya simpan dalam tas kecil saya masukkan dalam jok motor juga! Benar-benar hari yang kurang menyenangkan buat saya saat itu. Mau tidak mau, saya harus memutar otak saya untuk mencari solusi.

Mengetahui masalah yang saya hadapi, teman saya menyarankan untuk mengambil kunci yang tertinggal di jok motor dengan cara yang pernah dia lakukan. Ternyata, teman saya ini, juga pernah mengalami hal yang kini saya alami. Dan menurut dia cara ini berhasil meskipun harus dengan hati-hati.

Karena merasa penasaran, saya akhirnya melakukan hal yang sama. Dan kebetulan, motor teman saya yang juga adalah motor Honda Beat. Selepas istirahat makan siang, saya akhirnya ke parkiran dan melakukan seperti yang disarankan oleh teman saya itu. Harap-harap cemas juga sih!

Tapi, karena ini adalah keadaan darurat, saya harus melakukan cara mengambil kunci yang tertinggal di jok motor yang disarankan teman saya ini. Saya tidak menyarankan dengan cara lain jika Anda melakukannya sendiri seperti saya. Dan inilah satu-satunya cara mengambil kunci motor di jok motor yang tertinggal:

1. Gunakan kunci cadangan sebagai jalan pertama, kalau pun tertinggal di rumah, usahakan untuk mengambilnya sebelum melakukan cara darurat.

2. Jika cara mengambil kunci di jok motor yang pertama diatas gagal atau kuncinya cadangannya tidak ada, maka cara ini boleh Anda gunakan. Hal yang Anda harus lakukan adalah dengan mengangkat jok motor Anda pelan-pelan dan berusaha untuk mengambil kunci yang tertinggal didalamnya.

Jangan melakukannya sendiri, tapi mintalah bantuan teman untuk mengangkat jok motor dari samping secara pelan-pelan sampai Anda memungkinkan untuk mengambil kunci yang tertinggal dalam jok motor Anda.

Jika Anda melakukannya dengan benar dan hati-hati, Anda pasti berhasil karena saya sudah melakukannya di motor Honda Beat milik saya.

3. Supaya tidak terjadi hal kunci tertinggal dalam jok motor Anda, sebaiknya hati-hati dan jangan lupa. Soalnya kalau lupa atau pikiran Anda sedang kurang fokus, bisa saja hal ini akan terjadi kembali.

Selamat mencoba ya. Berhasil atau tidaknya, tergantung dari Anda sendiri melakukannya. Salam

Loading...