Personel Boyband SHINee Kim Jonghyun Meninggal Bunuh Diri Hirup Karbon Monoksida

Kabar duka datang dari personel boyband SHINee, Kim Jonghyun. Ia dikabarkan meninggal dunia karena menghirup karbon monoksida dari hasil pembakaran briket batu bara di apartemennya di Gangnam-Gu, Chungdam-Dong pada Senin (18/12/2017) pukul 18.00 waktu Seoul, Korea Selatan.

“Kami bisa memastikan bahwa Jonghyun SHINee meninggal. Kami belum bisa menghubungi petugas yang menangani dan saat ini masih menyelidiki kasus ini,” kata polisi wilayah Gangnam.

Kim Jonghyun ditemukan tidak sadar di sebuah apartemen di Gangnam-Gu, Chungdam-Dong. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong, seperti dikutip dari tribunnews.com. Belum diketahui penyebab kematian Jonghyun. Namun, ada dugaan bahwa dia keracunan karbon monoksida.

Jonghyun SHINee Tewas Diduga Bunuh Diri, Begini Penjelasan Kepolisian

Jonghyun dari SHINee dikabarkan meninggal dunia akibat bunuh diri. Menurut Polisi, ia meninggal pada tanggal 18 Desember 2017 pukul 18:00 waktu setempat (KST), seperti dilansir dari Koreaboo. Polisi mengeluarkan sebuah pernyataan ke publik setelah kematiannya.

“Kami telah mengkonfirmasi bahwa SHINee Jonghyun meninggal dunia. Kami saat ini belum bisa menghubungi petugas yang dikirim untuk penyelidikan sehingga kami berhati-hati untuk membicarakan detail kematiannya,” bunyi pernyataan Kepolisian Gangnam.

Sedangkan Media Kookje mengabarkan ia dilarikan ke rumah sakit, tapi dia telah meninggal dunia. Sedangkan media lain, The Facts mengabarkan Jonghyun ditemukan pada tanggal 18 pukul 18:00 pada di sebuah unit apartemen yang terletak di Gangnam, Chungdam-Dong. Saat ditemukan, ada briket batu bara yang menyala.

Dia segera dilarikan ke rumah sakit namun diketahui telah meninggal dunia. SM Entertainment belum merilis sebuah pernyataan resmi terkait kematian mendadak Jonghyun. Namun kakak Jonghyun telah mengkonfirmasi bahwa dia bunuh diri. Penyebab pasti kematiannya adalah keracunan karbon monoksida.

“Pada tanggal 18 Desember 2017 pukul 4:42 PM (waktu Korea) kakak perempuan Jonghyun melapor kepada Polisi bahwa adik laki-lakinya akan melakukan bunuh diri. Kami pergi ke kediamannya di Chungdam dan menemukan bahwa dia telah berusaha melakukan bunuh diri dengan briket batubara berwarna cokelat yang menyala di dalam panci penggorengan,” begitulah pernyataan dari Kepolisian Gangnam.

“Kami segera membawanya ke Rumah Sakit Universitas Konkuk dalam keadaan jantung yang melemah,” kata Kepolisian Gangnam.

Penyanyi bernama asli Kim Jonghyun ini merupakan salah satu dari lima personel SHINee. Dia merupakan pria kelahiran 8 April 1990, saat ini Jonghyun berusia 27 tahun.