Pria Ini Pamit ke Pacar Untuk Pergi ke ATM Namun Tidak Kembali, Ternyata Ini Yang Terjadi

Anjungan Tunai Mandiri atau Automated Teller Machine (ATM) bukan hal aneh lagi di negara kita. Dengan adanya ATM, kita bisa mengambil uang kapan pun dan dimana pun tanpa dibatasi oleh waktu. Mesin-mesin uang ini biasanya akan muda kita temukan di mall, rumah sakit dan tempat-tempat umum lainnya.

Setiap negara memiliki sistem perbankan yang berbeda-beda. Beda di Indonesia, beda juga di Malaysia dimana kebanyakan sistem bank akan diperbaharui setiap pukul 12 malam, termasuk pada mesin ATM. Hal inilah yang menyebabkan sebuah kejadian unik yang jadi viral di media sosial. Kisah ini dibagikan oleh seorang perempuan melalui akun Facebook-nya, Fox Yuri.

Kejadian ini terjadi di sebuah bank di Seremban, Malaysia. Pada saat itu, perempuan ini sedang menunggu di mobil sedangkan pacarnya pergi ke bank untuk memasukkan uang, melansir tribunnews.com. Namun, setelah beberapa lama, ia tak juga kembali. Tiba-tiba perempuan ini mendapat sebuah telepon dari sang pacar.

“Dia meneleponku dan mengatakan dia tidak bisa keluar. Aku kira dia bercanda jadi aku pergi memeriksa. Dia terus mengatakan bahwa dia tak bisa keluar.”

Perempuan ini tidak tahu apakah dia harus tertawa atau menangis melihat kejadian yang menimpa kekasihnya ini. Ia mengaku sang pacar masuk selama kurang dari 5 menit, tapi dia terjebak di dalam dan tak terlihat seorang penjaga pun di sekitar mereka. Untungnya, ada seorang pria yang mau membantunya mendorong pintu.

Mereka berdua berusaha membuka pintu sambil tertawa terus. Tapi, sayangnya, pintunya tak mau terbuka. “Sepertinya aku harus menghubungi petugas pemadam!” ungkap sang perempuan. Dalam foto yang diunggah, terlihat seorang pemuda mencoba mendorong pintu agar terbuka. Meskipun terbuka sedikit, cela itu hanya mampu dilewati jari tangannya saja.

Ternyata, ketika sistem bank diperbaharui, pintu bank pun secara otomatis akan terkunci. Pemuda malang ini terjebak setelah baru saja selesai melakukan transaksi melalui ATM. Netizen yang melihat unggahan ini pun tak bisa menahan untuk tidak tertawa. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa si perempuan seharusnya membiarkan dia tidur di sana mengingat ruangan tersebut ber-AC.

Mereka juga menyarankan agar pria ini dijemput keesokan harinya saja. Belakangan, diketahui ternyata pria ini bukanlah korban pertama. Beberapa netizen pun membagikan kisah serupa saat terjebak di dalam bank. Netizen tersebut mengatakan bahwa sebenarnya ada tombol kunci yang bisa digunakan untuk membuka.

Tapi, si perempuan mengaku bahwa pacarnya sudah mencobanya, namun tak berhasil. “Kami sudah mencoba mendorong pintunya bersamaan, namun tak ada juga penjaga yang ada.”

Untungnya, pasangan ini dapat bersatu kembali usai si perempuan menghubungi seorang petugas bank yang bersedia membantu membuka pintu kaca tersebut. “Petugas yang menjawab telepon tertawa mengetahui apa yang dialami pacarku, namun dia bersedia membantu membuka pintu. Pintu tersebut diaktifkan dan terbuka agar pacarku bisa keluar.”

Semoga bisa jadi pelajaran ya, guys. Jika Anda berkunjung ke Malaysia, pastikan Anda tak ke bank saat tengah malam.

Loading...