Saat Tertimbun Salju Hal-hal Mengerikan Ini Biasa Terjadi, Master Limbad Mengalaminya Dan Kini Kritis!

Aksi Limbad yang merupakan pesulap Indonesia yang baru-baru ini mengubur dirinya dengan balok es selama 15 jam hebohkan publik. Namun, publik heboh bukan karena aksinya tapi karena sang pesulap mengalami kritis karena telah mengubur dirinya dengan balok es.

Saat nyaris menyentuh durasi 15 jam, kondisi fisik Limbad menurun hingga harus mendapatkan perawatan medis. Karena sangat berbahaya, inilah 14 hal mengerikan yang terjadi pada tubuh saat terkubur di dalam balok es seperti yang dilakukan oleh Limbad:

1. Pembuluh darah kapiler menyempit

Dalam suhu dingin, tubuh akan menjaga organ dalam tetap hangat. Pembuluh darah kapiler (yang dekat dengan permukaan kulit) menyempit dan aliran darah ke organ vital meningkat.

2. Denyut jantung dan pernafasan makin cepat

Aliran darah yang terbatas karena penyempitan pembuluh darah menyebabkan detak jantung dan laju nafas makin cepat serta tekanan darah makin tinggi.

3. Tubuh mulai menggigil

Menggigil adalah cara tubuh menghasilkan panas tambahan dengan kontraksi otot tubuh. Tubuh akan mulai mengalami hipotermia.

4. Tubuh Akan memucat

Dengan aliran darah yang dialihkan, kulit tubuh akan kehilangan warnanya dan berubah menjadi pucat.

5. Harus kencing

Tubuh memproduksi banyak urin saat kedinginan, namun tubuh mungkin tidak bisa mengendalikan kandung kemih saat kedinginan ekstrem.

6. Tubuh akan kaku

Dingin akan mengalir ke otot dengan sangat cepat dan otot jadi kesulitan menggerakkan tubuh.

7. Bingung

Ketika suhu tubuh turun ekstrem, enzim di otak menjadi kurang efisien dan otak menjadi kebingungan serta berhalusinasi

8. Berubah jadi biru atau hitam

Jari-jari tangan dan kaki berubah menjadi biru hingga hitam dan tubuh tidak bisa merasakannya lagi.

9. Denyut jantung dan tingkat nafas turun

Ketika hipotermia berat mulai melanda, tubuh akan kesulitan bernafas dan denyut jantung akan melambat secara konsisten.

10. Terjadi amnesia

Kurangnya pasokan oksigen pada otak juga menyebabkan amnesia. Jika bisa bertahan hidup dari kedinginan ini, mungkin otak akan kehilangan sebagian memorinya.

11. Melucuti pakaian sendiri

Korban hipotermia seringkali menunjukkan fenomena aneh yang ditandai dengan melucuti pakaian mereka sendiri selagi bisa bergerak.

12. Tubuh menggali

Saat berada di tengah salju, Anda mungkin berusaha menggali salju karena menganggap di dalam sana ada tempat yang lebih hangat.

13. Kehilangan kesadaran

Lama-lama tubuh menjadi terlalu lelah untuk bertahan dan tubuh mulai kehilangan kesadaran.

14. Kegagalan organ vital

Ketika suhu tubuh semakin turun, organ vital dalam tubuh akan tidak bisa bekerja lagi. Anda akan segera meninggal setelah sistem organ ini tidak bekerja. Mengerikan, bukan?

Jangan pernah mencoba untuk melampaui segala sesuatu diluar kemampuan Anda. Jika tidak maka risiko mematikan yang akan Anda tanggung.

Loading...