Sebelum Tidur Cuci Tangan Kalau Tidak Mau Seperti Wanita Ini, Tangannya Berdarah-Darah Digigit Tikus Saat Tidur!

Salah satu hama yang cukup sulit untuk diberantas adalah tikus. Baik di sawah, selokan maupun dalam rumah, pasti selalu ada tikus yang berkeliaran. Perlu diketahui bahwa semua tempat yang ada tikus pasti berbahaya, baik karena gigitannya maupun karena penyakit yang dibawanya. Baik penyakit yang ada di tubuhnya maupun melalui gigitannya.

Kencing tikus jika mengenai bagian tubuh manusia dapat menimbulkan penyakit serius. Kotorannya pun sama, jika terinjak kaki manusia dapat menyebabkan penyakit serius. Satu lagi yaitu kutu pes, kutu ini pernah membunuh banyak manusia di eropa masa lampau yang disebarkan oleh tikus.

Dilansir Grid.ID, tikus hewan pembawa penyakit maka harus diberantas. Seorang pengguna Facebook bernama Sya Aisyahra asal Malaysia menceritakan pengalaman tak mengenakkannya. Saat itu ia sedang tidur di malam hari. Lampu kamarnya pun dipadamkan untuk menghemat energi. Ketika jam 4 pagi Aisyahra merasakan sakit di jari telunjuknnya.

Tangan digigit tikus saat tidur(Source)

Setelah merabanya, ia merasakan ada yang basah di jarinya. Ketika menghidupkan lampu ia kaget setengah mati. Jarinya berdarah-darah. Panik ia kemudian langsung menuju rumah sakit pagi itu juga. Rupanya jari Aisyahra digigit tikus setelah diperiksa di rumah sakit. Dokter langsung menyuntik Aisyahra dengan cairan anti tetanus.

Nah, jika tidak mau hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya cuci tangan atau kaki sebelum tidur. Karena bisa saja Anda baru memegang atau menginjak hal yang bisa mengundang tikus untuk datang menggerogoti jari tangan atau jari kaki Anda jika tidak bersih.