Sedang Hamil Lima Bulan, Wanita Ini Nekat Ikut Lomba Lari Sejauh 2 Kilometer, Ternyata Ini Alasannya!

Seorang ibu hamil nekat mengikuti lomba lari (Grid.id)

Wanita yang sedang hamil umumnya memilih untuk tidak banyak melakukan aktivitas yang menguras tenaga dan lebih memilih banyak istirahat. Selain banyak istirahat, wanita hamil juga dianjurkan untuk makanan makanan sehat dan juga minum susu ibu hamil. Selain itu, wanita hamil juga dianjurkan untuk olah raga, misalnya senam hamil.

Namun, wanita yang satu ini justru melakukan hal yang sebaliknya tidak pernah dilakukan oleh wanita hamil pada umumnya. Dilansir dari Grid.ID, wanita bernama Shen Huijuan yang berusia 35 tahun melanggar norma soal ibu hamil.

Seorang ibu hamil nekat mengikuti lomba lari bersama suami dan anaknya (Grid.id)

Bagaimana tidak, di saat ibu-ibu hamil lainnya sedang mengandung 5 bulan dan memilih istirahat di rumah, namun tidak bagi Shen. Dirinya malah mengikuti lomba lari sejauh 2 kilometer yang diadakan di Kota Hangzhou, Tiongkok. Ia tidak sendirian mengikuti lomba itu, anak pertama dan suaminya pun juga ikut.

Netizen dibuat kagum sekaligus nyeri melihat foto Shen sedang lari dengan perut buntingnya. Profesi Shen adalah guru pendidikan jasmani tingkat menengah. Ia juga merupakan pelari maraton berpengalaman. Rupanya Shen memilih lari dalam keadaan hamil ini sebagai bentuk olahraga yang bisa menyehatkan janinnya.

Ia ingin melawan stereotip masyarakat Tiongkok yang mengharuskan ibu hamil harus istirahat total saat mengandung.

Loading...