Selain Jonghyun SHINee, 4 Seleb Korea Ini Juga Nekat Bunuh Diri, Nomor 4 Paling Tragis!

Dunia hiburan Korea Selatan sedang dilanda duka setelah salah satu artis terkenalnya Kim Jonghyun yang merupakan personel SHINee dikabarkan tewas karena bunuh diri. Jonghyun dikabarkan tewas bunuh diri di unit apartemennya di kawasan Gangnam, Chungdam-Dong.

Ia meninggal pada 18 Desember 2017 pukul 18:00 waktu setempat. Saat ditemukan, ada briket batu bara yang menyala. Dia segera dilarikan ke rumah sakit namun diketahui telah meninggal dunia. Penyebab pasti kematiannya adalah keracunan karbon monoksida.

Tak hanya Jonghyun, ternyata sederet artis Korea ini juga nekat mengakhiri hidup mereka sendiri. Siapa saja mereka? Dilansir dari tribunnews.com, berikut artis-artis Korea Selatan yang mengakhiri hidupnya dengan cara melakukan aksi bunuh diri:

1. Park Young Ha

Aktor drama Winter Sonata, Park Young Ha ditemukan tewas bunuh diri di Seoul pada 2010 silam. Park Young Ha mengakhiri hidupnya dengan menggantung dirinya dengan kabel camcorder.

Alasan aktor tampan ini bunuh diri adalah karena frustasi dengan penyakit kanker perut ayahnya yang kian kritis. Sebeluh bunuh diri, Young Ha rela meninggalkan kariernya yang sedang bersinar demi merawat sang ayah.

2. Lee Eun Joo

Aktris Lee Eun Jo meninggal usai bunuh diri dengan memotong nadinya sendiri. Lee Eun Joo bunuh diri pada tahun 2005 silam diduga karena depresi. Tekanan mental ini mencapai puncaknya saat ia dihujat setelah memainkan adegan panas dalam film “The Scarlet Letter” pada tahun 2004.

Sebelum bunuh diri Eun Joo menulis pesan dengan darah untuk ibunya yang berisi permintaan maaf pada ibunya dan ungkapan cintanya bagi sang ibu.

3. Chae Dong Ha

Mantan personil grup SG Wannabe ini ditemukan gantung diri di rumahnya pada tahun 2011. Chae Dong Ha bunh diri karena depresi akibat kematian manajernya di tahun 2009. Sebelum bunuh diri, Chae Dong Ha sempat menuliskan surat yang bertuliskan:

Manajer pertamaku. Orang yang menghiburku, temanku, dan hyung (kakak lelaki) ku. Aku merasa seperti memiliki segalanya di dunia saat pertama kali bertemu denganmu. Pada tahun 2009 ia tak lagi ada di sisiku. Setengah hatiku hilang . Hyung, kamu harus bahagia, Oke? Janji padaku bahwa kamu akan bahagia…

4. Jang Ja Yeon

Aktris Jang Ja Yeon dikenal lewat aktingnya di drama Korea populer Boys Before Flowers. Aktris kelahiran 25 Januari 1980 itu ditemukan tewas pada 2009 silam di rumahnya. Jang Ja Yeon dilaporkan bunuh diri karena depresi.

Dalam sebuah pesan sebelum ia mengakhiri hidupnya, Ja Yeon membeberkan rasa sakit yang dialaminya selama menjadi idola. Ia dikabarkan menjadi korban kekejaman dunia hallyu. Sebelumnya, beredar isu tak sedap jika Ja Yeon dipaksa melayani 31 pria.

Parahnya, puluhan pria yang dilayani Ja Yeon adalah pejabat dan orang penting di dunia hiburan di Korea Selatan.