Seragam Militer Dari 5 Negara, Seragam TNI Kira-Kira Mirip Negara Mana Ya?

Tepat pada tanggal 5 Oktober 2017, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati hari jadi ke 72. Pembentukan TNI dilakukan sesaat setelah Indonesia merdeka untuk menjaga keamanan negara. Nah, di pikiran kita mungkin TNI identik dengan seragamnya yang selalu dikenakan.

Memang ada berbagai jenis seragam, namun ada seragam dinas lapangan yang menjadi sangat familiar bagi masyarakat yaitu loreng. Nah, bagaimana dengan seragam miiter negara lain? Apakah mereka juga mengenakan seragam loreng juga?

Ini dia 5 seragam militer dari 5 negara sebagaimana dilansir dari Grid.ID. Seragam TNI kira-kira mirip yang mana, ya?

#1. Indonesia

Seragam Tentara Indonesia (Source)

TNI kita mempunyai seragam loreng untuk dinas lapangan yang ternyata punya makna tersendiri. Indonesia kaya dengan pepohonan sehingga dasar warna baju TNI adalah hijau. Warna cokelat diambil dari batang kayu yang mendampingi warna hijau untuk baju TNI.

Dilansir dari kodam17cendrawasih.mil.id, mptif loreng ini mampu membuat anggota TNI melakukan kamuflase atau penyamaran. Tidak hanya baju, bahkan peralatan militer juga menggunakan warna yang sama.

#2. Amerika Serikat

Seragam Tentara Amerika Serikat (Source)

Amerika Serikat juga menggunakan baju loreng. Namun dengan warna yang lebih muda. Baju loreng ini juga kerap digunakan sebagai motif seragam untuk kamuflase.

#3. Korea Utara

Seragam Tentara Korut (Source)

Negara yang sedang naik daun karena pemerintahan otoriternya ini juga menggunakan baju loreng untuk tentaranya. Perbedaannya adalah masalah warna di mana warna hijau dan cokelatnya sedikit mendekati abu-abu.

#4. Belanda

Seragam Tentara Belanda (Source)

Belanda juga menggunakan baju loreng di mana warnanya sangat mirip dengan Indonesia. Mungkin karena memang dulu Belanda pernah menjajah Indonesia dan itu mempengaruhi.

#5. Britania Raya (United Kingdom)

Seragam Tentara Inggris (Source)

Tentara dari daerah ini juga menggunakan baju loreng dengan warna lebih dominan cokelat muda. Warnanya sangat mirip dengan seragam militer Amerika Serikat sebagai salah satu jajahan Inggris di zaman dulu.