Tak Disangka, 6 Bahan Alami Ini Bisa Bikin Selangkangan Makin Kinclong, Awas Si Dia Jadi Makin Nempel Kayak Perangko!

Ilustrasi

Salah satu masalah klasik yang sering dialami kaum wanita adalah selangkangan yang hitam. Karena sering membuat rasa percaya diri turun, banyak wanita yang mencoba mencerahkan area kulit di bagian selangkan ini. Namun, tidak sedikit wanita yang terhalang oleh biaya yang cukup mahal dalam hal perawatan.

Nah, bagi Anda yang ingin mencerahkan kulit selangkangan dengan mudah dan murah, coba deh gunakan 6 bahan alami ini, sebagaimana dilansir dari Grid.ID. Anda penasaran kan?, Yuk simak selengkapnya dibawah ini:

1. Timun

Timun merupakan salah satu bahan alami yang dapat mencerahkan kulitmu loh. Caranya, gosokkan secara lembut potongan timun pada selangkanganmu selama 10 menit. Diamkan selama 5 menit, kemudian cuci dengan air. Ulangi setiap satu atau dua kali sehari untuk hasil yang maksimal ya!

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa bisa mengurangi hiperpigmentasi kulit sehingga terlihat semakin cerah. Bahan alami ini juga bisa membuat kulitmu lembut dan terlihat lebih muda loh. Cukup campurkan 3 sendok makan minyak kelapa dengan 1 sendok makan air lemon. Oleskan pada selangkanganmu dan pijat secara lembut selama 10–15 menit.

Diamkan selama 5 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Gunakan ramuan ini setiap dua hari sekali ya!

3. Lidah buaya

Lidah buaya ternyata bisa mendorong proses peremajaan kulitmu sehingga menjadi lebih cerah. Caranya, oleskan gel dari daun lidah buaya pada daerah selangkanganmu. Kemudian pijat dan diamkan selama 20 menit. Bersihkan dengan air hangat. Ulangi perawatan ini setiap satu atau dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

4. Air Lemon

Kandungan asam pada air lemon ternyata memiliki manfaat yang baik untuk mencerahkan kulit loh. Agar menjadi lebih cerah, cukup usapkan potongan lemon selama beberapa menit ke selangkanganmu. Diamkan selama 10–15 menit, lalu cuci selangkanganmu dengan air hangat. Kemudian oleskan pelembap atau minyak kelapa agar kulitmu tetap lembap.

Setelah menggunakan cara ini, jangan biarkan kulit di daerah selangkanganmu terkena sinar matahari ya. Bagi kalian yang baru saja cukur, sebaiknya jangan gunakan air lemon karena dapat menyebabkan iritasi.

5. Tomat

Tomat ternyata juga bisa membuat kulit selangkanganmu menjadi lebih cerah loh. Caranya, usapkan potongan tomat secara melingkar di selangkanganmu selama beberapa menit. Kemudian tunggu hingga 10 menit agar air tomat meresap ke dalam kulit. Setelah itu cuci selangkanganmu hingga bersih. Lakukan hal ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

6. Kulit jeruk

Jeruk dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk tubuh. Selain isinya, kulti jeruk ternyata juga punya manfaat yang tidak kalah baik untuk tubuh. Kulit jeruk ternyata dapat memutihkan bagian selengkangan yang menghitam. Jadi, mulai sekarang jika habis makan jeruk, kulitnya jangan dibuang ya!

Cara menggunakannya, cukup dengan mengerikan terlebih dahulu kulit jeruk lalu dihancurkan sampai lembut. Setelah hancur menjadi bubuk dan buat menjadi pasta, campurkan 1 sendok pasta kulit jeruk dengan 2 sendok makan yogurt plain. Oleskan pada selangkangan yang menghitam lalu tunggu hingga mengering.

Setelah itu bersihkan dengan tangan yang basah. Kemudian cuci selangkanganmu dengan air dingin. Ulangi cara ini sebanyak dua kali dalam seminggu ya. Nah, itu dia 6 bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mencerahkan selangkanganmu.