Terawang Akan Terjadi Tragedi Burung Besi Bulan Desember Nanti, Cuitan Mbah Mijan Tuai Kontroversi

Mbah Mijan dikenal sebagai salah satu paranormal yang cukup aktif di media sosial. Ia juga banyak dikenal karena banyak perkataannya yang mengandung kontroversi dan diunggah ke media sosial. Walau sudah beberapa kali sudah dirinya melakukan penerawangan, tidak sedikit yang hingga saat ini belum terbukti kebenarannya.

Ditilik dari beberapa waktu lalu, ia telah menerawang kemenangan Pasha Ungu, meninggalnya Olga Syahputra, hingga hubungan Ayu Ting Ting dan Shaheer Sheikh. Namun perkataan Mbah Mijan juga bukannya tanpa kontroversial. Misalnya saja perkataannya yang mengatakan jika Gebby Vesta adalah seorang laki-laki, karena sampai sekarang Gebby belum mengonfirmasi hal itu.

Belakangan ini Mbah Mijan kembali datang dengan serentetan tweetnya di akun Twitter @mbah_mijan. Tweetnya ini banyak membuat orang kawatir sekaligus bertanya-tanya. Sebab Mbah Mijan berkata jika bangsa Indonesia akan merasakan duka pada awal Desember mendatang. Walau begitu, pria ini mengatakan jika mudah-mudahan dirinya hanya ngelantur.

Tapi kopi yang ia minum pagi hari ini juga menurutnya berpenampilan lain. Terlihat dari kicauan yang dituliskannya akan ada sesuatu yang terjadi pada tanggal 9 Desember 2017 mendatang. Mbah Mijan menyebutkan tragedi yang akan dialami ‘burung besi’.

“Astagfirullah, saya ingin Indonesia berhati-hati ditanggal 09 Desember 2017, saya tidak bisa bicara akan ada apa, salah satunya ada burung besi mengalami tragedi, entah benar entah salah, intinya waspada di 09 bulan depan, semoga tidak ada apa-apa amiiin,” kicaunya, dikutip dari tribunnews.com, Senin (20/11/2017).

Setelahnya, ia mengatakan hal yang semakin bikin orang kawatir sekaligus penasaran. Hal ini kembali lagi pada tanggal 9 Desember mendatang. Lalu muncul lagi tiga angka yang Mbah Mijan akui mengganggu perhatiannya, angka itu adalah 586. Dan kembali lagi, tanggal 9 Desember itu datang lagi, dengan gambar banjir bandang, kali ini bahkan ia kesal dengan dirinya sendiri.

Namun ternyata tak semua netizen yang setuju dengan penerawangan ini.

ana_khanzacaca: @herahardian musryik mba… kalo murtad mah pindah keyakinan

sucilawanti: Apaan sih th org. Udh kaya Allah SWT/ Tuhan aja! Kampungan bgt th org!

syhutapea: 9 Desember Hari Anti Korupsi shay….

91ndh: Kasian mbah mijan.. niatnya nerawang malah di hujat jadinya nisuh