Terungkap, Ternyata Yana Zain Tidak Diberi Pengobatan Cryo oleh Dokter di China

Setelah meninggal dunia karena kanker payudara dan juga penyakit liver, cerita tentang Yana Zain justru mulai bermunculan. Mulai dari status agama hingga cerita mengenai pengobatan alternatif di Modern Cancer Hospital Guangzhou, Cina. Asisten Yana Zain bernama Nita menceritakan kejadian dua minggu sebelum Yana Zain pulang ke Indonesia.

Menurut Nita, dokter di rumah sakit tersebut enggan menjelaskan hasil CT Scan kepada pasiennya. “Biasanya 4 hari setelah ct scan hasilnya dikasih tahu, tapi dokter menolak untuk dibacakan, padahal mba Yana udah nggak sabar ingin tahu,” kata Nita, dikutip suara.com.

Nita mengaku,sebetulnya ia sudah beberapa kali mendesak dokter untuk menjelaskan hasil CT Scan, namun dokter selalu beralasan sibuk. “Dokter selalu menghindar, setiap saya temui ada saja alasannya, mulai katanya mau operasilah, istirahat makan, sampai akhirnya dokternya pergi pulang,” jelas Nita.

Yana saat itu juga penasaran dengan hasil CT Scan-nya karena di tubuhnya sudah ada enam sel titik kanker.

Dokter di Modern Cancer sempat akan melakukan tindakan pengobatan kemoterapi dengan cara memasukkan selang kecil ke pembuluh darah yang ada sel kanker atau dikenal dengan metode Cryotheraphy atau biasa disebut Cryo. Tindakan itu urung dilakukan dokter karena organ liver Yana sudah parah.

“Dokter bilang livernya sudah parah, jadi nggak mungkin melakukan tindakan Cryo, jadi dokter menyarakan kita pulang dan mengobati livernya mba Yana,” jelas Nita.

Yana meninggal dunia di usia 50 tahun pada Kamis (1/6/2017) pukul 01:00 WIB dini hari, setelah kalah berjuang melawan sakit kanker dan liver. Padahal, Yana sempat pamer kepada wartawan dia sudah sembuh 80 persen dengan beranjak dari kursi rodanya di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, usai menjalani pengobatan empat bulan lamanya di Cina.

Kepergian Yana ini meninggalkan dua orang anak, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine, hasil pernikahan dengan suami kedua. Suami kedua Yana meninggal lebih dulu pada bulan Juli 2016 akibat penyakit parkinson.

Sebelumnya, Yana menikah dengan Fahmi Darmawangsyah, yang kini beristrikan artis Inneke Koesherawati, namun pernikahan mereka berakhir tahun 1993.

Loading...