Tidak Lagi Perkasa Seperti Dulu, Begini Kondisi Jet Li Yang Benar-Benar Bikin Terkejut

Anda yang suka menonton film action pasti sudah tidak asing dengan wajah Jet Li. Setidaknya sudah 40 film action yang ia lakoni selama masa mudanya hingga kini beranjak tua dengan usia yang sudah 53 tahun. Namun, belakangan nama Jet Li mulai jarang terdengar dan sudah jarang tampil dalam film-film action.

Lalu, kemana Jet Li saat ini? Lama tidak terdengar kabarnya, muncul kabar terbaru mengenai kondisi terbaru Jet Li yang benar-benar mencengangkan. Aktor yang sering menunjukkan aksi bela diri di televisi itu dikabarkan mengidap penyakit yang berpengaruh pada jantung dan menyebabkan tak bisa melakukan olahraga berat.

Akibat penyakit dideritanya, Jet Li hanya bisa duduk di kursi roda dan tak bisa berjalan sama sekali. Padahal, orang mengenal sosok dia sebagai aktor yang tak mudah menyerah dalam setiap film yang ia perankan. Kata dia, dirinya sangat menyesal dengan apa yang ia lakukan pada masa muda sebab sama sekali tak ia nikmati di masa tua.

Penampilannya Bikin Terkejut

Foto terbaru Jet Li yang beredar pada media sosial membuat penggemarnya terkejut. Pasalnya, dalam foto itu, saat dia mengunjungi sebuah kuil, fisiknya tampak lemah, rambut mulai dipenuhi uban, dan kulit wajahnya berkerut. Ini memang sebanding dengan usianya yang mulai lanjut. Tentu sangat kontras ketika melihat dia tampil pada layar kaca.

Ada apa dengan Jet Li yang kini berkewarganegaraan Singapura? Dikutip dari laman tribunnews.com, kabarnya, kondisi fisik mantan juara wushu itu kini sebenarnya memburuk sebagai dampak dari film action yang dibintanginya sejak dulu. Kerusakan terjadi pada tulangnya sehingga dia sempat menggunakan kursi roda.

Namun, rumor menggunakan kursi roda, baru-baru ini dibantah Jet Li, sebagaimana diwartakan Toggle.sg. Sebenarnya, dokter dikabarkan telah memperingatkan dia untuk berhenti membintangi film action jika tak ingin menghabiskan masa tuanya di kursi roda. Selain itu, Jet Li telah didiagnosa mengalami hipertiroidisme sehingga harus mengonsumsi berbagai obat secara rutin.

Apa itu hipertiroidisme?

Hipertiroidisme atau kelenjar tiroid overaktif adalah kondisi terlalu banyaknya hormon tiroksin yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid di dalam tubuh. Tiroid adalah kelenjar di bagian depan leher yang mengendalikan metabolisme dan fungsi normal tubuh, seperti mengubah makanan menjadi energi. Kondisi ini akan menyebabkan gangguan pada metabolisme tubuh.

Banyaknya obat dikonsumsi juga memiliki efek samping berupa kerusakan jantung dan lambung Jet Li. Ini pula menjelaskan, mengapa Jet Li agak kurus. Meskipun kondisi kesehatannya memburuk, Jet Li belum merencanakan segera pensiun dari dunia hiburan dalam waktu dekat. Dia malah pernah menjelaskan sikapnya tentang itu.

Baru-baru ini, dalam sebuah acara TV “Amazing Chinese”, dengan raut wajah yang tampak membengkak, dan bola mata yang mencuat, Jet Li dengan wajah muram bercerita. “Mungkin aku harus menjalani sisa hidupku dengan kursi roda, dan hari-hari itu semakin dekat denganku,” katanya sedih.

“Jika saya memilih pensiun sekarang, saya akan duduk di kursi roda kemudian. Namun, jika saya tidak pensiun, kelak saya akan memiliki kursi roda bertahtakan berlian,” kata dia.

Belakangan, Jet Li mulai mengurangi jumlah aktingnya pada film action. Dia lebih fokus pada pemulihan kesehatannya sambil mendalami ajaran kitab suci Budha. Para penggemar pun kini mendoakan kesembuhan sang idola yang telah membintangi 40-an judul film. Ya, kita doakan mudah-mudahan saja Jet Li cepat sembuah, ya.

Loading...