Tukang Bangunan Buka Lorong di Mall Yang Sengaja Ditutup Selama 22 Tahun, Temuannya Mengejutkan Satu Kota!

Beberapa gedung kadang menyimpan misteri yang sudah lama ditutupi. Salah satunya gedung yang satu ini yang berada di pusat perbelanjaan di kota Loughborough, Leicestershire, Inggris. Gedung di Carillon Court ini sempat menarik perhatian banyak orang disana karena hal ini. Jadi, gara-garanya karena sebuah ‘lorong rahasia’ yang baru saja ditemukan di gedung itu.

Beritanya sempat dilansir oleh media Mirror.co.uk, pada 5 Februari 2017 lalu. Ya, sebuah lorong rahasia, ditemukan oleh seorang pekerja bangunan. Pekerja itu merupakan satu dari beberapa orang yang terlibat dalam pekerjaan renovasi mal. Lorong itu mengarah ke sebuah tempat yang membuat banyak orang terkejut.

Lorong tersembunyi di Mall (Source)

Ternyata, menuju ke sebuah pub yang sudah 22 tahun lamanya ditutup. Nah, tak ada yang menyangka, meski sudah lama ditutup, pub yang dulu bernama The Green Man itu ternyata masih dalam kondisi baik. Beberapa barang di sana, masih dalam kondisi utuh. Termasuk sofa yang biasa digunakan pengunjung, juga gelas-gelas minuman.

Ada pula lukisan dinding yang menggambarkan lukisan kuno di masa kerajaan Inggris. Bahkan, saat ditemukan, masih ada sekantung kacang dengan tulisan tahun produksi 1993. Ya, pub itu diduga ditutup dengan agak tergesa-gesa. Sehingga, pemiliknya tak sempat memindah semua barang yang ada di dalam.

Lukisan di dinding pub (Source)

Setelah ditemukan, banyak warga sekitar yang kemudian malah masuk ke sana, untuk sekadar berfoto. Menurut pengelola mal, pub The Green Man memang ditutup sejak 1993. Bukannya karena tak laku, tapi karena pertimbangan efisiensi. Untuk membangun jalan dari mall menuju ke sana, butuh dana yang cukup besar. Mengingat, lokasinya ada di bawah tanah.

Baljit Kooner, manajer Carillon Court mengatakan : “Saat membangun mal, sebetulnya sudah tahu ada pub di bawah tanah. Tapi mereka ditutup karena untuk membangun jalan, perlu uang banyak,” sebagaimana dikutip dari Grid.ID. Ia pun merasa sayang bila nantinya pub itu dibongkar. Karena menurutnya, kondisi pub itu masih dalam kondisi yang sangat baik.

Jadi tempat foto selfie (Source)

“Tidak seperti yang orang-orang bayangkan, penuh dengan sarang laba-laba. Kondisinya benar-benar masih sempurna,” kata Baljit Kooner.