Ucapkan Selamat Ulang Tahun Bulan Lalu, Sekarang Ahok Disebut Gugat Cerai Veronica Tan, Netizen: Ini Mimpi?

Sebelum kini heboh soal kabar Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan, sebulan lalu Ahok mengunggah foto istrinya, Veronica Tan, di akun Instagramnya. Dalam foto yang diunggah Ahok itu, Veronica Tan saat itu menggunakan baju berwarna putih dibalut syal berwarna merah maroon di lehernya.

Wajah ramahnya tampak tersenyum lepas menghadap kamera yang mengabadikan potretnya. Foto tersebut pada hari ulang tahun Veronica yang jatuh pada tanggal 4 Desember. Dalam caption tertulis doa untuk Veronica supaya tetap tegar dan tak berhenti untuk menginspirasi.

Selamat ulang tahun Ibu Veronica. tetaplah tegar dan selalu menginspirasi dalam kesederhanaan,” sebagaimana tertulis dalam caption unggahan @timbtp.

Namun kini, rumah tangga Ahok dan Veronica tengah dilanda kabar tak bahagia. Tersebar adanya surat gugatan perceraian yang dilayangkan Ahok kepada istrinya, Veronica Tan. Surat gugatan tersebut tertanggal 5 januari 2017 dan ditujukan kepada pihak Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Kabar mengenai gugatan tersebut dibenarkan oleh seorang petugas pendaftaran perkara perdata di PN Jakut yang dihubungi. “Benar tadi sore sudah di daftarkan, atas nama Basuki dan Veronica,” kata petugas pendaftaran di bagian kasus perdata itu kepada kompas.com.

Sementara itu, menurut salah satu kuasa hukum Ahok, I Wayan Sudirta, saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui kabar tersebut karena dirinya sedang berada di Bali. “Saya ada di Bali, (kabar) itu yang tidak bisa saya jawab, (karena) saya tidak tahu, saya belum tahu,” ujar Wayan, dikutip tribunnews.com.

Menurutnya, hubungan mantan Bupati Belitung Timur dengan Veronica baik-baik saja. Pasalnya, Vero dan ketiga anaknya sempat merayakan Natal bersama di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, tempat Ahok ditahan selama 2 tahun terkait kasus penistaan agama.

Ya kalau selama ini (hubungan keduanya) bagus, setahu saya selama ini bagus ya,” tegas Wayan.

Saat ditanya kondisi kesehata kliennya, Wayan menyebut Ahok dalam keadaan sehat. “Kalau pak Ahok dari segi kesehatan bagus-bagus saja,” kata Wayan. Sementara kuasa hukum Ahok Sirra Prayuna mengatakan sedang mempelajari kebenaran surat tersebut.

Saya akan pelajari kebenarannya,” kata Sirra.

Sedangkan, kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie mengaku tidak tahu mengenai kasus tersebut. “Itu masalah keluarga saya tidak tahu, coba tanya ke yang bersangkutan, saya sedang di Tokyo,” kata Nana.

Hingga saat ini, pengacara penggugat, Fifi Lety Indra belum dapat dihubungi. Telepon serta pesan singkat tidak dibalas.

Respon netizen

Netizen yang mengetahui adanya kabar tersebut sontak ramai berkicau di dunia maya. Banyak di antara mereka yang tak percaya pada kabar tersebut. Meski beberapa tampak percaya dan meyakini jika Ahok memiliki alasan tertentu terkait keputusannya tersebut.

@nosuffertoday, “Pak Ahok Bu vero……. Iki tenanan po oraaaa? Aku iseh patah hati ditinggal doi, wes kudu patah hati meneh krungu berita ne njenengan.”

@RiedsBudiono, “gugat cerai bu Vero? Ini mimpi atau nggak si

@AlbuqhariP, “Serius kah pak Ahok gugat cerai Bu Vero. Sediiihh klo smpe benanr..

@kemalgiffari, “Pikirku Ahok gak mau Ibu Vero ikut terbebani. Cara orang buat sayang beda2 kadang bikin sakit juga.”

Banyak pula netizen yang merasa sedih setelah mendengar kabar tersebut. Mereka juga berharap kabar yang mereka dapatkan itu tidak benar.

@adiilucu, “Sedih bener liat berita pak ahok.”

@nanienyuniar, “Moga yang ahok itu berita hoak.”

@yopieyanuar, “Satu-satunya kabar soal Ahok yang berharap ini cuma hoax ya ini.

Loading...