Ulang Tahun ke 51, Ini 5 ‘Kado’ Ahok Untuk DKI Jakarta Versi Aktor Ari Wibowo

Tepat di hari ulang tahun mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang ke 51, aktor Ari Wibowo pun membeberkan sejumlah jasa mantan orang nomor satu di DKI itu. Setidaknya ada lima ‘hadiah’ Ahok yang berhasil diungkap oleh Ari Wibowo lewat akun Instagramnya.

Unggahan Ari diberi judul “Because of Ahok”. Bagian pertama, adik kandung artis senior Ira Wibowo ini unggah jasa Ahok membangun simpang susun Semanggi, sebagaimana dilansir dari suara.com.

Kedua, ada postingan gambar berupa aliran sungai Ciliwung yang bersih meski berwarna kecoklatan setelah dilakukan normalisasi. Di situ, ada juga foto Ciliwung sebelum dinormalisasi dengan gundukan sampah di atasnya.

Berikutnya, Ari memajang foto terbaru eks lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara, yang kini telah disulap menjadi area taman bermain ramah lingkungan.

Selanjutnya adalah postingan Transjakarta Cares, sebuah layanan antar jemput gratis bagi kaum difabel berupa mini bus. Kendaraan ini diawaki tiga orang petugas yakni sopir, serta dua petugas terlatih untuk melayani penyandang disabilitas.

Terakhir, Ari memajang panorama trotoar di sejumlah titik di Jakarta yang kini telah diubah sedemikian rupa hingga terlihat nyaman dan enak dilihat. Bagaimana pendapat Anda dengan unggahan Ari Wibowo ini, sependapatkah Anda dengan hal ini?