Viral Soal Video Mesum Ospek di Unsrat, Begini Pengakuan Mengejutkan Mahasiswa Baru

via: tribunmakasaar.com

Sebuah video mesum di sebuah universitas belakangan ini menjadi perbincangan di dunia maya. Menurut pengakuan dari mahasiswa baru di Universitas Sam Ratulangi Manado, Sulut, video asusila tersebut memang benar adanya.

Video asusila itu menurut pengakuan mahasiswa baru Unsrat terjadi saat ospek yang digelar pada 23 July 2018 lalu. “Oh iya kak yang video disuruh gesek-gesek ke kemaluan antar peserta ospek kemarin itu memang video kami,” kata tiga mahasiswa yang tidak menyebutkan namanya itu, Selasa (24/07/2018) siang di Fakultas Hukum Unsrat.

Sambil melihat ke kiri dan kanan, dari ketiga mata maba ini terpancar rasa takut. “Tapi kak jangan bilang kalau yang bilang kami ya, soalnya saya takut,” pinta maba yang memakai tas merah itu, sebagaimana dilansir dari tribunmakassar.com.

Dirinya pun membenarkan jika tindakan yang mereka lakukan atas permintaan senior mereka. “Yang suruh gesek-gesek itu kakak senior. Kami disuruh tidur di antara selangkangan teman yang di belakang, kemudian kepalanya di suruh gesek-gesek,” aku dia.

BEM FH Unsrat Minta Maaf Atas Video Asusila Tersebut

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum, Chris Tumbel, meminta maaf atas adegan tak pantas pada kegiatan ospek atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Fakultas Hukum Unsrat yang viral di medsos.

“Saya minta maaf pada pihak yang merasa dirugikan. Minta maaf juga pada Ibu Dekan Fakultas Hukum yang sudah memberi kepercayaan kepada kami,” kata dia saat konferensi pers di ruang Fakultas Hukum Unsrat, Selasa kemarin.

Dia menjanjikan kejadian itu tak terulang lagi. Chris mengakui, pihaknya lengah hingga perbuatan yang mengarah pada pornografi bisa terjadi. “Ini jadi pembelajaran bagi kami,” kata dia.

Dikatakan Chris, pihaknya masih mencari siapa pihak yang menyebar video. Sebut dia, pihaknya tak membolehkan perekaman kegiatan penerimaan mahasiswa baru tanpa izin.

“Akan kita cari pelakunya, ” kata dia

Untuk sanksi, ia mengaku masih akan membicarakan hal lebih lanjut dengan Dekan Kalalo. Lanjut Tumbel, panitia yang terlibat adegan tak pantas sudah diberi sanksi.

“Kepanitiannya dicabut, ” kata dia.

Ditambahkan Ketua BEM, identitas dari mahasiswa baru Fakultas Hukum bisa dilihat dari kaus yang digunakan. “Identitas dari Fakultas Hukum adalah merah. Jadi dari dulu memang mahasiswa baru selalu menggunakan kaus merah dalam setiap kegiatan pengenalan lingkungan kampus atau yang dulu disebut dengan ospek,” ujar Chris.

Loading...