Wanita Ini Merasakan Sesuatu Bergerak di Bagian Ini, Saat Diperiksa Dokter Kaget Bukan Main!

Melihat atau memegang binatang yang satu ini pasti bikin geli dan jijik. Tubuhnya yang lunak dan punya banyak lendir serta hidup banyak di Indonesia, khususnya di daerah rawa-rawa dan juga sawah. Selin itu, tempat-tempat berkemah yang dekat sungai dan air terjun, jalur pendakian yang lembab sering juga terdapat pacet.

Pacet memiliki alat penghisap berbentuk bulat di kedua ujung tubuhnya. di tengah-tengah alat penghisap bagian depan terdapat mulut dan juga memiliki gigi. Kebanyakan pacet hidup sebagai parasit dengan cara menghisap darah. Atau jaringan tubuh binatang lainnya untuk memperoleh makanannya.

Ada juga yang hidup dengan makan sisa-sisa binatang dan tumbuhan. Pacet menyerang korbannya dengan menggunakan alat penghisap bagian depan, melukai dan menghisap darahnya. Pacet penghisap darah menghasilkan suatu cairan. Gunanya untuk mencegah terjadinya penggumpalan dan pengeringan darah sehingga mempermudah penghisapan.

Tubuh pacet terdiri dari beberapa bagian -bagian seperti cincin dengan panjang tubuh 2 hingga 20cm. Ia dapat mengerut maupun mengembangkan tubuhnya, dengan tubuh berwarna hitam, merah atau coklat, kadang bergaris atau berbintik.

Pacet memiliki bagian tubuh yang peka cahaya, sentuhan, suhu dan cuaca. Pacet memiliki alat kelamin jantan dan betina. Lintah seringkali membuat sebagian orang terkejut dan merasa geli saat melihatnya. Meski demikian, hewan ini dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan melalui terapi lintah.

Pengalaman diserang lintah pernah dialami seorang gadis asal Skotlandia. Dilansir dari tribunnews.com, seorang dokter rumah sakit di Skotlandia menemukan lintah berukuran 3 inci di hidung seorang gadis. Dane Lalique Vera (24) asal Edinburgh mengaku mengalami kecelakaan sat berkunjung ke Vietnam. Sejak itu ia sering kali mengalami mimisan. Ketika kembali ke rumah, dia melihat benjolan hitam yang menempel di lubang hidungnya.

Dia berpikir benjolan itu hanya gumpalan darah yang mengeras. Saat dia mandi, dia merasakan ada sesuatu bergerak di wajah hingga ke bagian bibirnya. Kemudian dia melihat ke arah cermin dan meliha benda apa itu. Betapa terkejutnya ia bahwa itu adalah lintah. Kemudian, ia dilarikan ke rumah sakit.

Para dokter telah menghabiskan setengah jam untuk dapat lintah keluar dari hidungnya.

Loading...