Waspadalah! Keseringan Main HP Dalam Kondisi Gelap, Pria Ini Tak Bisa Buka Matanya!

Semua orang saat ini hampir tidak ada yang tidak punya HP. Rata-rata pengguna HP saat ini aktif di media sosial dan selalu update mengenai apapun itu. Bahkan saat mau tidur pun, mereka seakan tidak mau lepas dari HP dan ingin selalu mendapatkan update terbaru. Bahkan ketika lampu sudah mati pun, jemari mereka seakan tidak mau lepas.

Nah, jika Anda adalah orang yang selalu membuka HP dalam keadaan gelap atau kondisi lampu mati, mulai sekarang sebaiknya hati-hatilah. Dilansir dari Grid.ID, ada seorang pria Tionghoa berusia 26 tahun yang mengalami kejadian mengerikan. Di matanya tumbuh semacam batu atau punya nama ilmiah konjungtur konjungtica.

Bentuknya seperti batu dan keras. Ternyata pria dari Wuhan, Tiongkok ini ketagihan bermain game lewat HP. Meskipun sudah terbaring di kamar dengan kondisi lampu mati, ia tetap bermain HP. Akibatnya, penglihatannya sedikit kabur dan merasa sangat terganggu saat mengemudi di malam hari. Dia tidak dapat melihat jalan dengan jelas.

Suatu hari ia terbangun dan mendapati matanya tidak bisa terbuka seperti biasa. Dengan panik dia bergegas ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Saat itulah sang dokter mendiagnosis bahwa matanya tertutup konjuntur konjungtiva. Untungnya, dokter sanggup mengobati dan mengambil batu itu dari kelopak matanya.

Dia melakukan operasi kecil selama 40 menit untuk menghilangkan benda yang menempel di matanya itu. Sang dokter mengatakan bahwa orang dengan mata kering lebih rentan terhadap penyakit ini. Oleh karena itu ia memperingatkan pengguna ponsel untuk lebih menjaga matanya. Tidak seharusnya menggunakan ponsel dalam kegelapan.

Jadi, mulai sekarang jangan suka memelototi HP dalam kondisi gelap gulita jika tidak mau kejadian diatas terjadi pada mata Anda.