Xiaomi Redmi 5A, Smartphone ‘Pembunuh’ Dari Xiaomi Yang Dibanderol Cuma Rp 999.000!

Xiaomi Redmi 5A cuma dijual Rp 999.000? Anda pasti kaget dong dengan harga segitu. Ya, Xiaomi Redmi 5A memang boleh dibilang smartphone pembunuh untuk merek lain yang punya spesifikasi sama namun dijual dengan harga yang lumayan tinggi. Penasaran kan seperti apa spesifikasi Redmi 5A?

Sesuai teaser yang beredar sebelumnya, pekan ini Xiaomi meresmikan kehadiran smartphone entry level terbarunya, Redmi 5A, untuk pasaran Indonesia lewat sebuah acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Pertama kali diperkenalkan secara global pada Oktober lalu, Redmi 5A diklaim oleh Xiaomi sebagai ponsel low-end terbaik di kelasnya. “Redmi 5A adalah rajanya ponsel entry level,” ujar Director Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung saat memperkenalkan Redmi 5A di panggung acara.

“Kami hanya menggunakan hardware terbaik,” lanjut dia, dikutip dari Tekno Kompas.

Spesifikasi hardware Redmi 5A mencakup layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), cip Snapdragon 425, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB dengan dukungan kartu memori micro SD.

Komponen lain mencakup baterai 3.000 mAh, kamera depan 5 megapiksel, dan kamera utama 13 megapiksel dengan fitur phase detect autofocus dan menjalankan OS Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MiUI 9.

Dengan spesifikasi di atas, Xiaomi berani menjual Redmi 5A dengan harga Rp 999.000 di Indonesia. Banderol tersebut lebih rendah dibandingkan harga Redmi 5A di China sekalipun, yakni Redmi 5A dijual dengan harga sekitar Rp 1,3 juta.

“Biasanya, harga smartphone kami di China adalah yang paling murah karena untuk pemasaran di negara lain ada ongkos logistik dan lain-lain. Tapi, kami dengan bangga mengumumkan bahwa harga Redmi 5A di Indonesia memang Rp 999.000,” imbuh Sung.

Redmi 5A akan mulai dijual pada 27 Desember melalui situs jual beli online Lazada. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni gold, rose gold, dan dark grey. Bagaimana, apakah Anda tertarik mengganti smartphone Anda di akhir tahun 2017 ini?

Loading...